TEMU PENGUSAHA/PERAJIN UKIR, AKAR DAN MEBEL BERSAMA BAPAK BUPATI BLORA TAHUN 2016

Temu Pengusaha Ukir Dengan Bupati Blora
Blora,- Bupati Djoko Nugroho menghadiri acara Temu Pengusaha/Perajin Ukir, Akar dan Mebel di eks-Rumah Dinas Wakil Bupati Blora. Acara ini dihadiri oleh Kepala Disperindakop Maskur, Kepala Bank BPD Aris Setiawan, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Bondan Sukarno, serta 45 Pengusaha/Perajin Ukir, Akar dan Mebel Kabupaten Blora. (12/05/2016)
Kepala Disperindakop Maskur mengutarakan bahwa, acara ini merupakan realisasi rencana Bupati Blora untuk mengubah eks Rumah Dinas Wakil Bupati menjadi showroom kerajinan Ukir, Akar dan Mebel. Showroom ini akan difungsikan sebagai tempat memamerkan dan menjual karya terbaik pengrajin Blora serta mempermudah akses promosi. Showroom ini diharapkan dapat menarik pengunjung dari luar kota dan dapat meningkatkan perekonomian rakyat.
Bupati Djoko Nugroho berharap dengan adanya showroom ini dapat meningkatkan penjualan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Blora. Selain itu juga berharap agar para pengusaha dan pengrajin nantinya dapat mengelola showroom dengan maksimal. “Tahun ini showroom harus sudah jadi, supaya para pengrajin lekas bisa menempatkan karyanya yang bagus,” ujarnya.
Pada pertengahan acara, Bupati Djoko Nugroho mengundang Kepala Bank BPD untuk bekerjasama dalam hal permodalan dan tidak menggunakan agunan dengan bunga satu tahunnya 7 prosen. Syarat pengajuan Mintra 25 ini adalah surat permohonan, KTP serta KK dan kemudian pihak Bank akan mengecek usaha yang dijalankan. Syarat lainnya adalah pengusaha tidak memiliki pinjaman di Bank lain dan pinjaman yang bermasalah.

Bupati juga akan menyekolahkan 10 pengrajin di Pusat Pengembangan & Pelatihan Industri Kayu (PPPIK) Pendidikan Industri Kayu (PIKA) Semarang selama 6 bulan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. “Saya akan menyekolahkan 10 pengrajin ke PIKA, tapi nanti kalau sudah sekolah harus kembali ke Blora, membantu meningkatkan potensi mebel,” pintanya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »