AUDIENSI KASBI BERSAMA BUPATI BLORA

Audiensi Anggota Kasbu bersama Bupati Blora
Di Ruang Pertemuan Bupati
Blora,- Bupati Blora, Djoko Nugroho didampingi Asisten Pemerintahan Sekda Blora, Kepala Disnakertransos Kabupaten Blora, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinperindagkop & UMKM, Kepala Satpol PP, Kepala Kantor Kebanglinmas, Kabag Perekonomian Setda Blora, Kabag Humas dan Protokol Setda Blora dan Direktur PT. BPE melakukan audiensi bersama KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) di Ruang Pertemuan Bupati. (16/05/2016)
Dalam audiensi ini, Ketua SPKP (Serikat Pekerja Kontrak Pertamina) Cepu, Pujo Susilo mengatakan bahwa kedatangan mereka ke hadapan Bupati Blora adalah untuk mencari jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi oleh para tenaga kerja vendor outsourcing, yang ditempatkan di PT. GCI (Geo Cepu Indonesia), sebagai rekanan dari PT. Pertamina.
Lebih lanjut, Pujo mengatakan bahwa permasalahan yang dihadapi oleh sekitar 300 tenaga kerja itu adalah sering terlambatnya pembayaran upah mereka, yang disebabkan karena invois tidak atau belum dibayarkan oleh PT. GCI kepada para vendor (PT. Caraka, PT. Tirta Patra Dinamika). Sebanyak kurang lebih 300 tenaga kerja tersebut dipekerjakan di 4 lokasi proyek PT. GCI yang berada di Kawengan, Ledok, Nglobo dan Semanggi. Mereka mengeluhkan keterlambatan pembayaran invois yang sudah berlangsung selama kurang lebih 1 tahun.

Menghadapi keluhan tersebut, Djoko Nugroho berjanji untuk segera memfasilitasi pertemuan antara PT Pertamina, PT. GCI dan vendor, sehingga akan ditemukan jalan keluar atas permasalahan tersebut. Dia menegaskan bahwa PT Pertamina harus turun tangan dalam persoalan ini, karena PT. Pertamina yang memberikan rekomendasi kepada PT. GCI untuk beroperasi di wilayahnya. “Jika PT. GCI sudah tidak mampu, lebih baik Pertamina ambil alih”, tegasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »