GERAKAN PERCEPATAN TANAM PADI DI KABUPATEN BLORA

Bupati Blora Dan Dandim Blora Didampingi Ka Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Mananam Padi Di Desa Ngloram
Blora,- Di area persawahan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Makmur Desa Ngloram RT 003 RW 004  Kecamatan Cepu Kabupaten Blora (28/02/2017) pukul 09.00 hingga 10.20 WIB, telah dilaksanakan kegiatan Gerakan Percepatan Tanam Padi Tahun 2017 bersama Bupati Blora H. Djoko Nugroho yang diikuti  sekira 100 orang petani. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo S.Sos., tim pendamping percepatan tanam dari Kementan RI Dede, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora Ir. Reni Miharti, Forkopimcam Cepu, Kepala Desa (Kades) Ngloram Dirgo Beny S.,  Sumaryono ( Ka UPTD Pertanian Kecamatan Cepu). Anggota Kelompok Tani Makmur Desa Ngloram.
Dalam acara tersebut Camat Cepu Djoko Sulistiono memberikan sambutan selamat datang dan menyampaikan Assalamualaikum wr.wb, salam sejahtera untuk kita semua, ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Blora, Dandim Blora,  Ka Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora, Forkopimcam dan seluruh warga gapoktan Makmur Desa Ngloram yang sudah berkenan hadir menyambut rombongan Bupati Blora dalam rangka menghadiri kegiatan Gerakan Percepatan Tanam Padi tahun 2017 di Kecamatan Cepu ini. “Saya ucapkan selamat datang kepada bapak Bupati beserta rombongan, kami warga desa Ngloram mengucapkan banyak terima kasih bapak dan rombongan sudah berkenan menghadiri kegiatan yang kami selenggarakan ini,” ucap Camat Cepu.
Untuk para petani Desa Ngloram dengan dihadirinya Bupati ini mudah-mudahan percepatan tanam padi ini nanti hasilnya bisa melimpah/memuaskan dan mudah-mudahan kedepan ini tanaman kita aman dari segala hama. Amin.
Sambutan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora Reni Miharti juga menyampaikan Assalamualaikum Wr.Wb, kepada Bupati, Dandim Blora, Dede dari Kementan RI dan seluruh warga yang hadir disini, saya mengucapkan terima kasih telah bersedia menyiapkan acara ini dengan ikhlas lahir dan bathin.
Lenjut Reni Miharti, bahwa dalam percepatan tanam ini gunakan sistim tanam jajar legowo untuk meningkatkan hasil yang maksimal selain itu juga agar bapak ibu sekalian bisa mendapatkan bantuan pupuk yang maksimal karena telah memenuhi syarat sesuai anjuran dari Kementan.
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora mohon kepada hadirin sekalian tingkatkan kembali hasil panen padinya nanti dan jangan lupa dilaporkan ke UPTD pertanian agar kita bisa masuk even nasional kalau tidak dilaporkan ya tidak tahu. “Saya berterima sekali kepada bapak Dandim yang telah mengerahkan pasukannya/anggotanya untuk mendampingi para petani kami sehingga petani kami dapat berhasil dengan baik berkat usaha keras bersama Babinsa,” tandas Reni Miharti.
Bupati Blora Berdialog Dengan Para Anggota Gapoktan Makmur Desa Ngloram
Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho ) mengucapkan dalam pengarahannya bahwa acara hari ini namanya Percepatan tanam padi tahun 2017 sudah biasa kita lakukan, tetapi kali ini saya bangga dengan warga saya khususnya Desa Ngloram khususnya lagi Gapoktan Makmur yang akan melaksanakan tanam padi. Untuk Bulog kalau mau membeli padi jangan penuh dengan persyaratan, akhirnya padi kita dibeli oleh orang lain, sekarang ini musim darurat, banyak musim hujan, ada baik dan ada jeleknya juga buat petani namun pada saat ini kebetulan musim yang bagus bagi petani untuk melaksanakan tanam kembali, “Saya minta sekali lagi bulog jangan banyak persyaratan untuk membeli padi para petani,” tegas Djoko Nugroho.
Kata Bupati Blora, Kepada para petani yang hadir saya ucapkan terima kasih mari kita laksanakan tanam padi ini dengan ikhlas lahir dan batin, laksanakan sodaqoh dengan baik supaya tanaman kita bisa lebih baik lagi dan berhasil, saya akan bantu 3 traktor untuk traktor yang saya bantu ini kalau di sewa jangan samakan dengan harga milik pribadi harganya harus separoh dari harga pribadi, kalau nanti sempat saya dengar keluhan soal harga sewa traktor bantuan saya mahal akan saya cabut lagi traktor bantuan saya tadi.
Lanjut Kokok panggilan Akrab Djoko Nugroho, Semakin banyak kita bersodaqoh Insya Alloh gusti Allah tidak tidur, gusti Allah pasti akan membantu kita dalam melaksanakan kerja, kerja kita sebagai tani ya Insya Allah tanaman bapak ibu sekalian bisa berhasil dilindungi dari hama hingga bapak ibu sekalian bisa memanennya dengan gembira. Kemarin Bulog RI menelpon saya minta tanah untuk mendirikan gudang bulog rencana akan saya tempatkan di Kecamatan Cepu ini, “Diharapkan supaya para petani tidak jauh-jauh menjual padi oleh karena itu saya minta kepada bapak ibu sekalian rawat tanaman padi kalian semaksimal mungkin agar dapat menghasilkan padi yang bagus sehingga bulog mau menerima padi kalian,” pungkas Bupati Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »