PENYULUHAN HUKUM AGAR TNI DAN PNS KODIM PROFESSIONAL DAN BERMORAL

Kapten Chk H. Waruwu, SH Memberikan Penyuluhan Hukum Di Aula Makodim Blora
Blora,- Untuk mewujudkan dan meningkatkan disiplin, professional serta bermoral bagi personel TNI maupun PNS, Kodim 0721/Blora menggelar penyuluhan hukum kepada semua Personelnya. (16/02/2017) Acara penyuluhan hukum yang digelar di aula Makodim Blora, diikuti semua personel, baik TNI, PNS, serta Satdisjan di wilayah Kodim Blora. Sedangkan pemateri acara tersebut sengaja mendatangkan penyuluh Kapten Chk H. Waruwu, SH  selaku Kaur Turjukkara SI Undang Kumdam IV/Diponegoro.
Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos yang diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan salah satu upaya pembinaan satuan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran hukum, serta untuk meningkatkan semangat juang prajurit dan PNS Kodim dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. “Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh serta antusias dan motivasi yang tinggi,” tegas Kasdim Blora.
Dalam kesempatan tersebut, ada tiga materi yang digemblengkan pada semua personel TNI Kodim Blora, PNS dilingkungan Kodim 0721/Blora meliputi Pelanggaran yang sering dilakukan para anggota Kodim antara lain Tidak Hadir Tanpa Ijin (THTI), tindakan asusila, penipuan, penadahan dan narkoba,” jelas Kaur Turjukkara SI Undang Kumdam IV/Diponegoro Kapten Chk H. Waruwu, SH.
Sedangkan pada materi kedua diberikan penyuluhan perihal Pelanggaran kedisiplinan yang sampai saat ini masih banyak dilakukan para anggota TNI maupun PNS Kodim. Materi ketiga, mengenai faktor penyebab anggota melakukan pelanggaran. “Ini yang harus dipahami para anggota TNI, PNS Kodim, agar tidak selalu melakukan pelanggaran. Anggota harus bisa menyadari bahwa terjadinya pelanggaran adalah karena faktor kurangnya kesadaran dan kelalaian,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »