KAPOLSEK NGAWEN CEK KONDISI POSKAMLING DI WILAYAHNYA

Kapolsek Ngawen Memeriksa Kondisi Poskamling Desa Bogowanti Yang Tidak Terawat
Blora,- Sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, Kapolsek Ngawen AKP Yulianto SH bersama Kanit Binmas Aiptu Digdo, Kanit Intelkam serta satu anggota Polsek Ngawen Resor Blora mengadakan patroli sambang dan safari Kamtibmas bertempat di Balai Desa Bogowanti Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora (02/02/2017).
Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ngawen AKP Yulianto SH bersama rombongan menyambangi kantor Desa Bogowanti untuk sekedar bersilaturahmi, kordinasi dan menggali perkembangan situasi di wilayah desa Bogowanti. Kedatangan Kapolsek Ngawen bersama rombongan diterima langsung Kepala Desa Bogowanti Supardi beserta stafnya yang ada di kantor balai desa Bogowanti.
Sebagai Kepala kepolisian Sektor Ngawen Resor Blora AKP Yulianto dalam pertemuan safari kamtibmas ini tidak menyia-nyiakan kesempatan bertemu langsung kepada segenap perangkat desa serta tokoh masyarakat yang ada di Desa Bogowanti.
Kapolsek Ngawen bersama rombongan memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mengenalkan program Kepolisian dalam rangka upaya meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayahnya. “Marilah kita semua bersinergi dari pemerintah tingkat desa dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan lingkungan Desa. Laporkan setiap ada kejadian menonjol baik bencana alam atau tindak pidana kriminalitas kepada pihak Kepolisian agar segera ditangani.” ucap AKP Yulianto SH saat di Balaidesa Bogowanti.
AKP Yulianto menambahkan diharapkan kepada seluruh perangkat desa sebagai stakeholder terdepan harus memberikan contoh yang baik di masyarakat. “Layanilah masyarakat dengan baik serta berikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat khususnya para pemuda untuk berperilaku baik dan positif,” Terangnya.
Setelah melaksanakan kunjungan dan koordinasi di kantor balai Desa Bogowanti, kapolsek bersama rombongan dan Kepala Desa berpatroli untuk mengecek kondisi Poskamling yang ada di desa tersebut. Alhasil masih ditemukan poskamling yakni kondisi sangat memprihatinkan banyak dari 5 Poskamling yang ada, 3 diantaranya rusak berat atap sudah berlubang tembok rapuh dan kotor, ini menandakan bahwa kegiatan Siskamling di Desa Bogowanti sudah lama tidak berjalan.
Sementara itu AKP Yulianto, menyampaikan kepada Kades Bogowanti bahwa untuk memelihara keamanan dan ketertiban suatu wilayah, masing-masing pihak harus berperan aktif  untuk bersama-sama mewujudkannya. Salah satunya peran serta Linmas dalam memelihara kamtibmas di desa.
Kapolsek Ngawen mengungkapkan bahwa Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH secara tegas memerintahkan kepada jajaran untuk lebih dapat memberdayakan peran Linmas yang ada di seluruh Kabupaten Blora. “Kepolisian harus mampu menjalin kerja sama yang baik dan bersinergi dengan berbagai stakeholder yang ada di wilayahnya sehingga dapat menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan tentram,” terangnya.
Dalam kesempatan itu AKP Yulianto menghimbau kepada perangkat desa untuk memperbaiki Poskamling yang rusak dan menggiatkan kembali pengamanan swakarsa, mendorong Linmas untuk berperan aktif menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah Desa Bogowanti.
Pada kesempatan itu, Lurah Desa Bogowanti, Supardi berterima kasih kepada Kapolsek Ngawen bersama rombongan yang menyempatkan waktunya untuk sambang safari kamtibmas di Desa Bogowanti. Dirinya juga mengatakan, permasalahan yang sering terjadi di wilayahnya adalah permasalahan-permasalahan kecil seperti permasalahan rumah tangga, namun tidak mengganggu keamanan dan ketertiban wilayahnya karena masih bisa diatasi bersama dan untuk para pemuda di Desa Bogowanti masih relatif baik karena jumlahnya sedikit, lebih banyak yang merantau ke luar kota, sehingga apabila ada pelanggaran yang dilakukan masih dapat diatasi oleh para perangkat desa.
Terkait kondisi poskamling yang sudah mulai rusak, Kepala Desa Bogowanti mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk memperbaiki kondisi Poskamling itu dengan Anggaran Dana Desa atau dari swadaya masyarakat sebagai upaya peningkatan kesadaran akan kemanan dan ketertiban lingkungan, “Bersama warga Desa Bogowanti untuk mendukung Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah yang mantap,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »