WARTAWAN DI BLORA WAJIB MEMASANG PUBLIC PUNIC BOTTON POLDA JTG

Kabag Ops Menjelaskan Public Punic Button Kepada Wartawan Di Kabupaten Blora Bersama Kapolres Dan Wakapolres
Blora,- Upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Blora Jawa Tengah.  Maka Polda Jateng telah membuat layanan aplikasi online berbasis android sebagai bagian dari 11 Program Prioritas Kapolri. Pada kesempatan ini, Kapolres dan Wakapolres Waka Polres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnowo SH, bersama jajarannya memberikan pemahaman dan sosialisasi program tersebut (Smile Police) kepada sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Blora, (23/02/2017) bertempat di Aula Arryaguna Polres Blora.
Kapolres Blora AKBP Surisman, menjelaskan kepada seluruh wartawan yang hadir  bahwa layanan Online tersebut dinamakan Smile Police. Yang saat ini hadir sebagai sistem management informasi elektronik untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kepolisian dimana saja dan kapan saja,” jadi saya berharap wartawan di Blora, yang memiliki HP jenis android untuk segera mendownlod aplikasi tersebut,” harapnya.
Salah satu program yang ada pada Smile Police adalah Public Panic Button. Maka dari itu aplikasi Public Panic Button inilah yang harus di download masyarakat, khususnya wartawan di Blora.
Untuk Public Panic Button sendiri dapat diunduh melalui playstore pada Handphone yang berbasis android. Dan di dalam Public Panic Button ada layanan berupa tombol SOS, dimana masyarakat bisa mengirimkan pesan darurat, permintaan pertolongan kepada pihak kepolisian dan kerabat, dengan cara menekan tombol SOS sebanyak tiga kali.
Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda SE,  yang bertugas memberikan penjelasan kepada wartawan, menerangkan bahwa masyarakat tinggal klik tombol SOS pada layar smartphone minimal tiga kali, dan secara otomatis aplikasi mengirimkan pesan darurat yang telah didaftarkan. Jadi Polisi yang berada dilokasi terdekat akan segera merespon dan operator akan menugaskan jajaran Kepolisian segera menuju lokasi kejadian perkara, maksimal 15 menit,
Oleh sebab itu pihaknya berharap kepada masyarakat bersama wartawan dapat memanfaatkan dengan baik dengan adanya aplikasi tersebut, jika dalam kondisi darurat pokoknya langsung tekan tombol SOS Public Panic Button saja, manfaatkanlah layanan ini sebaik mungkin. Dan Smile Police sendiri  mulai launching pada hari Sabtu (04/02/2017) lalu di Polda Jateng,” jelas Kabag Ops Polres Blora..
Disinggung terkait kendala mengenai jaringan yang ada diwilayah Kabupaten Blora, ia mengatakan saat ini ada 4 Kecamatan yang jaringan masih ada kendala (kondisi sinyal lemah). “Berdasarkan informasi yang saya dapat dari pihak Telkomsel, ada 4 Kecamatan yang jaringannya masih lemah. Tentunya saya berharap dengan adanya aplikasi pelayanan dimasyarakt bisa merata dan meminimalisir tindak kriminal diwilayah Hukum Polre Blora,” Pungkas Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda SE.
Usai acara sosialisasi dan pemahaman Wartawan Di Kabupaten Blora terhadap Smile Police tersebut, dilanjutkan dengan foto bersama dan melihat dari dekat ruang Command Center Polres Blora sebagai ruang  Smile Police. “Silahkan para wartawan yang akan mencoba menekan tombol SOS pada Public Punic Button, lalu akan kita saksikan reaksi cepatnya pelayanan Kepolisian terhadap kesulitan warga,” kata Pak Kabag Ops Polres Blora (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »