BABINSA KORAMIL KRADENAN BERSAMA PETANI PANEN PADI

Babinsa Bersama Petani Desa Mojorembun
Blora,- Babinsa Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora Serda  Mujiana bersama tiga Babinsa lainnya, (31/01/2017) melaksanakan pendampingan panen padi di wilayah desa binaannya yakni Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. Dalam proses panen tersebut antara Babinsa dengan para petani saling bahu membahu dan tampak semangat saat memotong tanaman padi dilahan milik Suparja kelompok tani sendangdliko dengan luas 1,5 hektare. "Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," ungkap Serda Mujiana, Babinsa Mojorembun.
Komandan Koramil 10/Kradenan Kapten Inf Tejo Mulyanto membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan, Babinsa Koramil Kradenan selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi  dengan  PPL bersama-sama menjalankan tugas di lapangan sebagai pendamping pertanian. “Berharap panenan saat ini harus lebih baik dan meningkat hasilnya dari panenan tahun sebelumnya,“ Ungkap Kapten Inf Tejo Mulyanto.
Sementara itu Suparja Kelompok tani Sendangdliko menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. "Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan", ujar Suparja.
Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »