PRAJURIT TNI HARUS BER-KTP DAN TERTIB BERLALU LINTAS

Subdempom IV/3-1 Blora Memeriksa Kelengkapan Kendaraan Anggota Kodim Blora
Blora,- Dalam rangka meningkatkaan pembinaan serta memperkecil pelanggaran hukum disiplin dan tata tertib prajurit, Subdempom IV/3-1 Blora bersinergi dengan Kodim 0721/Blora dan, yakni menggelar operasi penegakan dan ketertiban (Gaktib)  kepada personel TNI maupun PNS jajaran Kodim Blora, dilaksanakan di halaman  Kodim Blora, dipimpin langsung oleh Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P., ST beserta Dansubdempom Blora Kapten Cpm Munasir dan diikuti Pasi Intel Kapten Inf Sukemi, Pasi Log Kapten Cpl Sumanto  serta Dan Unit Intel Kodim Blora Lettu Inf Lukman Hakim. (14/02/2017). Sasarannya, selain pengecekan administrasi kelengkapan kendaraan bermontor dinas maupun non dinas, meliputi SIM, STNK, kelayaan ban, helm SNI, lampu, rem termasuk pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk.
Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST menyampaikan, kegiatan gaktib yang dilakukan di satuan Kodim Blora, adalah upaya untuk menegakkan disiplin dan tata tertib para prajurit dan PNS Kodim. “Selain itu, tujuannya adalah untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum,  seperti penyalahgunaan narkoba, kriminalitas, pelanggaran lalulintas, sehingga dapat mewujudkan prajurit TNI yang profesional dan dicintai rakyat,” uangkap Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, ST.
Pada kesempatan itu, Dansubdenpom IV/3-1 Blora Kapten Cpm Munasir mengemukakan, bahwa operasi gaktib ini menindaklanjuti program kerja komando atas yang harus dilaksanakan satuan bawah. Dan beberapa hari yang lalu Ops Gaktib ini dibuka langsung oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo di Taxy Way Skuadron 17 Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. “Operasi  ini mengangkat tema ‘Melalui operasi Gaktib dan Yutisi polisi militer TNI bertekad meningkatkan disiplin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum. Guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat profesional dan dicintai rakyat,” tegas Dansubdenpom IV/3-1 Blora Kapten Cpm Munasir. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »