DANDIM BLORA BERI SANTUNAN ANAK YATIM PIATU

Sambutan Kasdim Lama Mayor Kav Burhanuddin Pindah Tugas Baru Kasdim 0714/Salatiga
Blora,- Pada Senin malam (27/02/2017), bertempat di Rumah Dinas Komandan Kodim 0721/Blora, Jalan A. Yani Blora dilaksanakan kegiatan  lepas sambut serah terima Kasdim 0721/Blora dari Mayor Kav Burhanuddin, ST kepada Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST yang diikuti sekitar 150 Orang. Dalam acara ini dihadiri, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Susilo, S. Sos, Seluruh perwira staf serta Danramil jajaran Kodim 0721/Blora, perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS, Ketua persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Yulia Susilo, Ketua ranting se-jajaran Dim 0721/Blora, anak yatim piatu serta Wartawan Blora. Kegiatan ini meliputi beberapa rangkaian acara yakni, diawali dengan pembukaan, Pembacaan Yasin dan Tahlil, Mau’idoh Khazanah dilanjutkan Doa, Sholat Maghrib berjamaah, ramah tamah dengan pemberian santunan anak yatim piatu.
Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos memberi santunan kepada puluhan anak yatim piatu. Santunan diberikan disela-sela acara tasyakuran di Rumah Dinas Dandim Blora. (27/02/2017). Dandim menjelaskan pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu. Sebab anak-anak Yatim Piatu tidak berbeda dengan anak-anak lainnya. Bahwa mereka adalah titipan Tuhan yang harus dijaga, dilindungi dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak guna kelangsungan hidup dan masa depan mereka. “Oleh karena itu, saya juga mempunyai tanggung jawab moral berbagi kasih kepada anak-anak Yatim dalam menjalankan hukum kasih yang diajarkan oleh Tuhan kepada sesama tanpa melihat perbedaan yang ada, karena kita semua adalah sama di mata Tuhan,” ungkap Dandim Letkol Inf Susilo, S. Sos
Menurutnya, apa yang diberikan ini jangan di lihat dari besar kecilnya materi, tetapi lebih dimaknai sebagai upaya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan, kepedulian sosial dan keikhlasan dari kami. “Semoga dengan digelarnya acara seperti ini keberkahan dan kesejahteraan umat di Kabupaten Blora akan terwujud,” jelasnya.
Acara yang dimulai pukul 17.00 WIB itu diawali dengan tahlil umum dilanjutkan Tauziah yang dibawakan oleh KH. Muhtadi Noor dari Blora dengan tema mengajak kepada warga masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama serta persatuan dan kesatuan bangsa untuk kemajuan pembangunan di wilayah Kabupaten Blora serta ikut menjaga keamanan dan kondusifnya wilayah.
Pesan dan Kesan
Pemberian Cinderamata Dari Dandim Blora Kepada Mayor Kav Burhanuddin (Kanan)
Pada kesempatan itu, Mayor Kav Burhanuddin menyampaikan pesan dan kesan yang intinya apabila dalam bertugas di Kodim 0721/Blora ada kesalahan yang sengaja atau tidak di segaja  meminta maaf yang sebesar-besarnya, serta minta doa untuk bertugas di tempat yg baru nanti.
Sementara itu, Pejabat baru Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng menyampaikan bahwa, selain perkenalan Kasdim berharap dalam berdinas di Blora meminta bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh anggota agar kedepan Kodim 0721/Blora lebih baik dan maju 
Sebelum penutupan acara  Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos. Menyampaikan sambutannya, bahwa pergantian pejabat merupakan hal yang biasa, untuk meningkatkan karier bagi pejabat yang bersangkutan, atas nama Kodim Blora, saya mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan dan penghargaan yang tinggi kepada  Mayor  Kav Burhanuddin beserta isteri, segala pengabdian dan dedikasinya selama melaksanakan tugas di Kodim 0721/Blora, selamat atas promosi jabatan yag baru begitu juga selamat kepada ibu telah membina Persit dalam menjalankan tugasnya. Dan Selamat datang kepada Mayor Kav Hyasintus Waleng beserta isteri, sebagai Kasdim Blora harapannya segera orientasi ke satuan baru pelihara dan tingkatkan profesionalisme prajurit serta mantapkan soliditas satuan, agar mampu mengemban tugas kedepan.
Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo kepada Mayor Kav Burhanuddin, dilanjutkan pemberian cindera mata dari perwakilan Danramil yang diwakili Kapten Inf Muntoyono, kegaitan berjalan tertif lancar dan kundusif.
Turut hadir dalam acara tersebut Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P., S.T, para Pasi, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Yulia Susilo, serta  25 anak yatim piatu dari pompes Safinatun Nuzul Kecamatan Tunjungan,  30 anak yatim piatu dari pompes Darul Hadronah Kecamatan Tunjungan, warga Kodim 0721/Blora, Usai acara dilanjutkan dengan berjabat tangan ucapan selamat kepada Kasdim, dan Perwira yang menduduki jabatan baru, foto bersama. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »