WAKAPOLRES BLORA PIMPIN VICON LOUNCING SMILE POLICE POLDA JATENG

Wakapolres Blora Bersama Kabag Ops Polres Blora Dan Jajaran Menunjukkan Androit Smile Police
Blora,- Dalam mengikuti Video Conference (Vicon) louncing Smile Police Polda Jawa Tengah untuk Kepolisian Resor (Polres) Blora kegiatan video conference  diikuti oleh seluruh pejabat utama yang baik Kabag, Kasat, Kasie, para Operator Smile Police dan pimpinan Telkom Kabupaten Blora yang dimpimpin langsung Wapolres Blora Kompol Indrianto Dian Purnomo SH yang bertempat diruang Command Center Polres Blora (Ruang SMILE POLICE). (05/02/2017).
Smile Police adalah suatu sistem manajemen informasi dan layanan elektronik Polri yang berguna memudahkan masyarakat mendapat pelayanan kepolisian. Website  ini dirancang untuk mengintegrasikan seluruh sistem informasi dan aplikasi yang digunakan ke dalam web sesuai kebutuhan.
Website Polda Jateng ini yaitu Smilepolice.jateng.polri.go.id dirancang untuk mengintegrasikan seluruh sistem informasi dan aplikasi yang digunakan ke dalam web sesuai kebutuhan masing-masing. Ada sejumlah layanan dalam Smile Police, meliputi sistem, yakni diperuntukkan masyarakat dan diperuntukkan khusus kepolisian.
Yang diperuntukkan masyarakat, antara lain, Panic Button (tekan tombol tiga kali jika terancam keselamatan, dimana membutuhkan kesegeraan kehadiran polri); E-Complaint (keluhan / komplain masyarakat tentang petugas polisi kepada Propam); TRUST (Trouble, Unggah, Solusi, Tuntas) menampung segala informasi masyarakat kepada petugas Bhabinkamtibmas; SRC (System Regident Center) Online, informasi tentang SSB termasuk SIM Online; SKCK Online; Petualangan Baseta (Badut Keselamatan Berlalu Lintas); E-Learning; E-Office (Administrasi Online).
Yang diperuntukkan petugas Kepolisian adalah Panic Button (center); E-Bhabinkamtibmas (khusus diakses oleh anggota Bhabinkamtibmas untuk menerima informasi dari aplikasi TRUST). Smile Police bisa diunduh androit melalui Google Playstore. “Aplikasi Smile Police ini adalah merupakan terobosan kreatif dari Polda Jawa Tengah dan bisa diakses melalui Hp android dengan terlebih dahulu registrasi ke dalam google dan mendownload aplikasinya pada play store HP android masing–masing,” jelas Wakapolres Blora
Kemudian untuk  aplikasi Panic Button masyarakat bisa menggunakan layanan ini  jika melihat atau mengalami tindak kejahatan, bencana alam, Kecelakaan atau situasi genting lainnya yang membutuhkan bantuan Polisi, cukup dengan ketuk tiga kali tombol SOS maka Polsi terdekat akan hadir di lokasi yang membutuhkan pertolongan. Jadi masyarakat  tidak perlu jauh-jauh datang melapor. Melalui E-Complaint, masyarakat bisa menyampaikan keluhan atau laporan jika melihat ada oknum polisi nakal. “Agar warga masyarakat khususnya di Kabupaten Blora untuk mendukung program tersebut, demi terciptanya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya dan bebas dari KKN sesuai dengan harapan dan Visi Misi Pimpinan yakni Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,” harap Wakapolres Blora Kompol Indrianto Dian Purnomo SH (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »