SAFARI JUMAT SARANA MENJALIN KOMUNIKASI DAN SILATURAHMI ANTARA POLRI DENGAN MASYARAKAT

Kapolres Blora Memberikan Sambutan Sebelum Sholat Jumat Dimulai Di Masjid As Shifa Kecamatan Cepu
Blora,- Jumat merupakan hari paling agung di sisi Allah SWT tanpa ada yang menyamainya dalam setahun kecuali hari Arafah. Karena kedudukannya dari Jumat yang agung di sisi Allah, Dia mengkhususkan namanya dalam Al Quran dengan satu surat Al Jumuah. Sejak shalat Subuh, hari itu dipenuhi dengan kebaikan, berkah, dan pahala yang agung dari sisiNya. Di Hari Jumat, Allah SWT telah mensyariatkan salat Jumat yang diagungkan Allah dalam kitabnya, serta Allah mengagungkan pahala dan orang yang mengerjakannya. Berkah hari Jumat dipandang oleh Kapolres Blora, AKBP I Surisman, SIK, M.H sebagai momen yang tepat untuk melaksanakan berbagai kegiatan positif utamanya yang berkaitan dengan upaya untuk lebih mendekatkan insan Polri kepada masyarakat, salah satunya melalui program “Safari Jumat”.
Safari Jumat merupakan salah satu dari deretan program unggulan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora, yang dikemas melalui kegiatan sosialiasi maupun pencerahan rohani yang ditujukan kepada segenap lapisan masyarakat. Beragam materi pun disampaikan pada kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap hari Jumat ini. Beberapa diantaranya yakni tentang paham radikalisme, bahaya penyalahgunaan narkoba, ancaman terorisme dan perkembangan embrionya, penanggulangan premanisme dan kenakalan remaja, serta berbagai pesan-pesan kamtibmas lainnya guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya arti ketertiban untuk kenyamanan bersama.
Dalam kegiatan safari Jumat 24 Februari 2017, bertempat di Masjid As Shifa Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Kapolres Blora AKBP. Surisman, SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol Indrianto Dian Purnomo beserta rombongan para Kabag, Kasat dan Kasie Polres Blora.
Dalam safari Jumat tersebut Kapolres Blora AKBP Surisman menyampaikan beberapa program unggulan Polres Blora dan himbauan Kamtibmas. Yang diantaranya secara garis besar meliputi, Kapolres mengajak kepada seluruh jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Kedatangan rombongan Polres Blora ini sebagai bentuk sarana silaturahmi untuk mendekatkan diri antara Polri dengan para ulama dan masyarakat. Mari kita semua bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Cepu ini agar tetap kondusif dan mengajak para jamaah untuk berhati-hati dengan paham radikalisme dan terorisme. Kapolres Blora juga menyampaikan program unggulan Kepolisian Polda Jateng yakni Smile Police dan Publik Panic Button. “Kepada seluruh jamaah agar tetap menjaga kebhinekaan meski pun berbeda keyakinan dan menhgajak untuk saling menyayangi dan menghargai satu dengan yang lain agar tidak terjadi pertikaian SARA,” harap AKBP Surisman dalam inti himbauan Kapolres Blora AKBP Surisman yang disampaikan dalam kegiatan safari jumat kepada seluruh jamaah Masjid As Shifa Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »