ARAHAN KAPOLSEK PERAYAAN VALENTINE AJAK PELAJAR BERSEDEKAH

Kapolsek Blora Kota Memberikan Penjelasan Kepada Siswa SMAN 2 Blora
Blora,- Kegiatan hari valentine di Indonesia masih belum jelas, ada yang pro dan ada yang menolak, Kepolisian Sektor (Polsek) Blora Kota mensikapi dengan kegiatan positif, kali ini yang dilakukan Polisi dengan melakukan sosialisasi ke pelajar. Bukan sosialisasi kasih sayang antar pasangan, tetapi kasih sayang antar sesama dalam bentuk kepedulian sosial kemasyarakatan. Polsek Blora Kota melakukannya di SMAN 2 Blora. Para siswa dihimbau agar memaknai apa yang disebut dengan hari kasih sayang ini dengan cara yang lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Seluruh siswa dikumpulkan di selasar sekolah, untuk diberika penjelasan oleh Kapolsek Blora Kota terkait hal itu, agar mereka tidak salah merayakannya.
Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno SH mengatakan bahwa akan lebih bermakna jika valentine dilakukan dengan membantu sesama terutama yang kekurangan. Membantu juga adalah bentuk kasih sayang. "Jadi, prinsipnya adalah kami jaga-jaga sehingga semuanya memberikan perhatian. Jangan sampai, nanti sekolah malah tidak memperhatikan anak-anak didiknya sehingga melakukan hal negatif yang merugikan dirinya sendiri," jelas Kapolsek Blora Kota.
Namun, kata AKP Sudarno, pihaknya tidak melarang, misalnya ada siswa memberikan atau membagi-bagikan cokelat kepada kawan-kawannya dengan tujuan untuk menjalin persaudaraan, gotong royong, maupun tujuan positif yang lainnya. "Begini, yang kami imbau itu jangan sampai melakukan kegiatan yang merugikan atau negatif. Kalau misalnya, mau memberikan cokelat, ya boleh saja. Yang tidak boleh itu kalau kemudian melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma sosial dan hukum," tegas AKP Sudarno SH.
Kalau memang mau merayakan hari Valentine berpikirlah positif dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti membantu sesama teman, bersedekah itu sangan disarankan dan dipersilakan, karena itu sebagai wujud kasih sayang kita antar sesama, tetapi jangan sampai siswa kemudian kumpul-kumpul tidak jelas yang bisa menyeret ke narkoba, seks bebas dan kegiatan terlarang lainnya .
Sedekah, kata Kapolsek Blora Kota, adalah bentuk kasih sayang yang lebih nyata. dengan bantuan langsung, maka makna kasih sayang akan langsung mengena. Membantu dengan cara bersedekah adalah salah satu cara menyampaikan rasa kasih sayang. "Prisipnya, jika ada anak muda sepanjang dia tidak melanggar norma-norma agama dan tidak bertentangan dengan budaya bangsa, serta bisa menjaga diri, ya, silahkan aja. Itu hanya sifatnya sebagai antisipasi," pungkas Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno,SH.
Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Blora, Dra. Yuni Ni’wati, M.Pd. mengatakan bahwa sekolah berdasarkan imbauan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melarang adanya perayaan valentine, atas beredarnya surat edaran. Dan pihaknya mengapresisasi apa yang dilakukan polisi kali ini. "Ini semua masukan bagi para siswa karena valentine adalah budaya luar dan bukan budaya Indonesia. Apa yang disampaikan polisi semoga bisa memberikan suatu pencerahan bagi siswa," ujar  Yuni Ni’wati.
Dra. Yuni Ni’wati, M.Pd. berharap agar siswanya tidak berpikir baik, bahkan melakukan hal-hal negatif dari valentine day. Para siswa ini adalah generasi muda yang masa depannya harus cerah. "Anak-anak ini masih punya langkah panjang untuk mimpi yang indah dan positif," tandasnya. (adi sanrico)
Share:

1 comments:

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »