PELUNCURAN APLIKASI ONE CLICK HUMAS PEMKAB BLORA

Bupati Blora Djoko Nugroho Meluncurkan Aplikasi One Click Humas Pemkab Blora
Blora,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Bagian Humas dan Protokol Setda meluncurkan aplikasi yang bisa digunakan oleh warga masyarakat untuk mendapatkan informasi pemerintah dan perkembangan pembangunan. Launching Aplikasi One Click Humas Blora dilaksanakan, Jumat (17/2/2017), di halaman belakang kantor Setda Blora bersamaan dengan tasyakuran satu tahun kepemimpinan Bupati Blora Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Arief Rohman. “Terimaksih, ini terobosan bagus, yang lain supaya bisa mencotoh, mohon disebarlusakan kepada warga masyarakat agar tau,” kata Buati Blora Djoko Nugroho saat melaunching aplikasi One Click Humas Blora didampingi Wabup Arief Rohman, Sekda Blora Bondan Sukarno, sejumlah Asisten Setda dan Kabag Humas Protokol Setda Blora. 
Kabag Humas Protokol Setda Blora, Achmad Nur Hidayat mengungkapkan, dengan adanya aplikasi ini warga masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait program Pemerintah dan perkembangan pembangunan yang ada. Selain itu warga juga bisa memberikan kritik serta saran untuk kemajuan, kemaslahatan dan kesejahteraan warga Blora. Dalam aplikasi tersebut, masyarakat tinggal mengclik satu kali dan tinggal melihat informasi apapun dalam aplikasi. “Ini adalah salah satu bentuk keseriusan pemkab terkait keterbukaan publik, dengan aplikais ini masyarakat akan lebih mudah untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada pemkab demi kemajuan Kabupaten Blora,” jelasnya.
Dalam aplikasi tersebut, kata dia, masyarakat akan bisa menggunakan berbagai fitur. Mulai dari pemberitaan, Twitter, Instagram, Facebook, Streming Video, Vedeo Call dan Kontak pemkab. “Banyak aplikasi, tinggal klik dan dapatkan semua informasi program pemerintah saat ini. Sebab apa yang diinginkan semua terekam di aplikasi,” ujarnya.
Dia berharap, dengan adanya peluncuran aplikasi ini, masyakarat tau program-program pemerintah apa saja. Sebab saat ini publikasi bermacam-macam. Untuk itu pemkab mencoba untuk merangkul semua. Selain itu dengan Video vall misalnya, kegiatan apapun bisa dipantau secara live dari smart phone, sehingga dimanapun dan dalam kondisi apapun masayarakat bisa melihat dan menyaksikan sendiri. Selain itu, dengan adanya video call bisa ketemu dengan pimpinan daerah. Untuk mempersingkat waktu. “Ini akan lebih meringankan kerja dan keterbukaan informasi publik bagi masayrakat, sehingga masyarakat cukup lihat dari smart phone, langsung bisa live dan tau riil, saat kondisi kondisi secara riil dilapangan,” beber Nur Hidayat.
Cara mendapatkan aplikasi sendiri untuk sementara dari link yang sudah disediakan. Link itu akan di share di produk humas yang sudah ada. Kedepannya bisa di masukkan ke play store sehingga siapaun bisa menggunakannya. Saat ini, Aplikasi ini juga hanya bisa digunakan oleh hanphone android. Begitu juga aplikasi ini belum bisa diunakan untuk I phone dan Blackberry. Meski begitu pihaknya akan terus melakukan inovasi dan akan terus dikembangkan serta akan merambah ke blackberry. “Doakan saja, yang berikutnya, bulan depan akan muncul aplikasi untuk yang I phone,”jelasnya.
Harapannya, dengan adanya aplikasi ini masyarakat lebih mengetahui program pemerintah Kabupaten Blora dan perkembangannya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »