KENALKAN POLISI KEPADA ANAK USIA DINI

Bhabinkamtibmas Bersama Anak-anak Taman Kanak-kanan Desa Gayam
Blora,- Memperkenalkan Profil Polisi dan tugas nya kepada anak usia merupakan suatu kegiatan yang di maksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini agar lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak, untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Pengenalan dan penanaman Polisi ini akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat yang kurang mengenal tentang Kepolisian.
Maka dari itu Kanit Binmas Polsek Bogorejo Resor Blora dan Babinkamtibmas Bripka Singgih mengadakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak ke sekolah TK Pertiwi yang ada di Desa Gayam Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. (02/02/2017)
Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dengan anak-anak, juga untuk mengenalkan tugas-tugas kepolisian. Dengan didampingi guru TK Pertiwi, Bhabinkamtibmas Desa Gayam, Bripka Singgih, bersama Kanit Binmas, Aiptu Mulyono memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom,dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.
Selain itu anak-anak juga diberikan bingkisan hadiah dari Kapolsek Bogorejo Resor Blora berupa buku dan alat tulis yang diserahkan oleh Kanit Binmas, Aiptu Mulyono. Menurut salah seorang guru, kunjungan ini merupakan kegiatan positif. Apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas kepolisian sehingga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada polisi. Karena ternyata polisi ramah-ramah sehingga anak tidak takut lagi.
Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini disambut anak muridnya sangat antusias karena kehadiran Bapak Polisi di sekolah. Dalam upaya menampilkan sosok polisi yamg humanis dan dekat dengan masyarakat khusunya anak-anak, jajaran Polsek Bogorejo Resor Blora sangat rajin menerapkan program Polisi Sahabat anak di lingkungan sekolah. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »