DANRAMIL BLORA TURUN SAWAH BASMI HAMA WERENG

Danramil Blora Bersama Camat Blora dan Petugas Pertanian Bertekad Membasmi Hama Wereng
Blora,- Antisipasi serta pengendalian hama wereng pada tanaman padi yang kini sudah hampir menyebar di wilayah Kabupaten Blora, (01/02/2017) dipersawahan Dukuh Bangeran Desa Kamolan Kecamatan Blora Kota diwilayah Gapoktan Kamulyan dilakukan penyemprotan hama wereng pada tanaman padi. Penyemprotan itu dilkakukan oleh Danramil 01/Kota Kapten Chb M. Rifai bersama PPL, UPTD Pertanian, Forkopimcam, Kades Kamolan, Babinsa, Babinkamtibmas, Gapoktan Kamulyan, Pok tani Tani Subur, Pok tani Sumber Urip dan warga Kamolan turun sawah bersama-sama melaksanakan penyemprotan.
Komandan Koramil (Danramil) 01/Blora Kapten Chb M. Rifai menyampaikan, pihaknya akan selalu mengatifkan para Babinsa untuk selalu melakukan kegiatan pendampingan para petani mengolah lahan pertaniannya. Bukan itu saja kegiatan Babinsa diwilayah, “Sesuai tugas dan fungsi sebagai Babinsa harus aktif disegala kegiatan yang ada diwilayah, yang tujuannya adalah untuk membantu pemerintah Daerah Kabupaten Blora dalam mensejahterakan masyarakat,“ kata Danramil Blora.
Lanjut Danramil, salah satu kegiatan dimaksud yakni melakukan pendampingan para petani mengolah lahan pertanian, dengan menyemprot tanaman padi bersama warga masyarakat.
Sementara itu Kelompok tani Tani Subur, Sunyoto menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan, begitu juga dengan Babinsa yang selalu terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. "Adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, kesejahteraan para petani dapat meningkatkan," ujar Sunyoto.
Seluruh anggota Kelompok tani Tani Subur berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »