Sosialisasi Pembangunan Lewat Media Film Layar Lebar

Kasi RFTP Dinkominfo Kabupaten Blora
Blora,- Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora merencanakan sosialisasi pembangunan dan layanan publik melalui media film layar lebar di wilayah desa dan kecamatan. Kepala Dinkominfo Blora Sugiyono, melalui Kepala Seksi (Kasi) Radio Film Televisi dan Pers (RTFP) Samedi Djoko Waspodo SH, (27/02/2017), mengatakan pemutaran film layar lebar akan di launching bulan awal April 2017 di 16 desa pada 16 Kecamatan di Kabupaten Blora. “Kami melakukan persiapan seperti peralatan dan film dokumenter serta pesan publik. Recana di launching bulan awal bulan April 2017 di Desa Bangsri Kecamatan Jepon yang akan dihadiri Bapak Bupati Blora,” kata Kasi RTFP Dinkominfo Blora Samedi Djoko Waspodo.
Tujuannya, kata dia, untuk sosialisasi hasil pembangunan, menyampaikan informasi tentang layanan publik dan memberikan hiburan kepada warga masyarakat. “Untuk kegiatan ini, kerja sama dengan Bank Jateng Cabang Blora dan KPP,” imbuhnya.
Hanya saja, kerja sama itu dilakukan secara terpisah untuk dua kali pemutaran selama dua bulan kegiatan berlangsung. Ia menjelaskan, berdasarakan pelaksanaan pemutaran film tahun sebelumnya, meski sudah memasuki era internet dan televisi masuk desa, tetapi warga perdesaan dinilai masih butuh hiburan yang bisa menyenangkan. ”Meski sudah ada internet atau televisi masuk desa, warga pedesaan masih membutuhkan hiburan. Ini terbukti, dengan pemutaran film dengan media layar lebar masih antusias datang untuk menonton,” jelasnya.
Dalam pelaksanaan nanti, menurut Kasi RTFP yang akrab disapa Djoksam, akan berkoordinasi dan melibatkan aparat pemerintah desa, babinkamtimmas, babinsa dan unsur forkopimcam. “Harapannya, dengan kegiatan ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat sehingga lebih sejahtera dan bermartabat,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »