Pencanangan Bulan Vitamin A di Kabupaten Blora

Wakil Bupati Blora Meneteskan Vitamin A Kepada Bayi
Blora,- Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si menghadiri acara Pencanangan Bulan Vitamin A tingkat Kabupaten di Posyandu Lestari Handayani Kelurahan Jepon. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Blora Ir. H. Bambang Susilo, Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Umi Kulsum, Sekretaris Dinkes Blora, Slamet Sucahyo, dan Camat Jepon Free Bayu Alamanda AP, M.Si, Selasa (21/02/2017).
Banyak digelar kegiatan saat pencanangan vitamin A tersebut diantaranya pemberian tetes vitamin A pada balita oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Wakil Bupati dilanjutkan penimbangan Balita dengan diikuti kurang lebih 65 anak. Sedangkan pemeriksaan ibu hamil dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Jepon yang diikuti 100 ibu hamil.
Disampaikan oleh Sekretaris Dinkes Blora, Slamet Sucahyo tujuan dari pemberian vitamin A pada usia dini adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, untuk membantu proses penglihatan dalam adaptasi dari tempat yang terang ke tempat yang gelap, untuk mencegah terjadinya kerusakan matayang akan berlanjut menjadi bercak bitot bahkan kebutaan.
Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si dalam sambutannya mengharapkan agar pencanangan bulan vitamin A ini dapat meningkatkan motivasi stakeholder kesehatan untuk memberikan vitamin A secara merata kepada bayi dan balita di Kabupaten Blora.
Disampaikan juga oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora Hj. Umi Kulsum saat meninjau pemeriksaan ibu hamil di Puskesmas Jepon menghimbau kepada para peserta agar mengikuti kegiatan sampai selesai. "Mengingat tingginya angka kematian bayi dan ibu hamil di Kabupaten Blora, saya minta seluruh ibu hamil untuk rutin melakukan pemeriksaan secara berkala, serta mengkonsumsi makanan yang sehat sesuai kebutuhan gizi kandungan," ujarnya.
Lebih Lanjut, Umi Kulsum juga berpesan agar mengikuti semua tahapan tahapan dimasa kehamilan sesuai buku panduan. "Saya doakan semoga disaat melahirkan semuanya diberi kelancaran, kemudahan, sehat ibunya dan sehat bayinya. Untuk itu wajib mengikuti langkah-langkah yang ada dibuku panduan," ujarnya dengan diamini para ibu-ibu hamil yang ikut dalam acara tersebut.
Tak hanya dimasa kehamilan, Ketua PKK Blora juga menyarankan agar dimasa setelah melahirkan untuk segera mengikuti program Keluarga Berencana (KB). (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »