POLISI BOGOREJO JADI SAHABAT ANAK

Polisi Bersama Anak-anak Taman Kanak-kanak
Blora,- Polisi sahabat anak hal ini selalu digencarkan Polsek Bogorejo Resor Blora menyambangi Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. Dalam rangka memberikan pembinaan dan menyampaikan pesan kamtibmas, Undang-undang perlindungan anak dan upaya mencegah kekerasan terhadap anak Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Aipda Budi kunjungi TK, (31/01/2017). Kegiatan dengan memberikan pembekalan dan edukasi terhadap murid–murid TK tersebut di lakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan diri dengan anak-anak dengan harapan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi dan lebih penting lagi bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan.
Dalam kesempatan tersebut, Aipda Budi menanamkan kepada anak-anak agar menyukai pekerjaan sebagai anggota Polri. Karena Polisi mempunyai tugas yang sangat mulia selalu membantu masyarakat kapan saja baik siang dan malam dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta menangkap orang jahat. Dirinya juga menyampaikan pesan kepada siswa TK jika ingin menjadi Polisi harus rajin belajar dan harus disiplin tidak boleh nakal “tuturnya.
Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Resor Blora juga menyampaikan agar para murid jangan mau dijemput orang lain yang tidak dikenal, serta tidak makan makanan yang diberikan orang belum dikenal. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan anak-anak sebagai korban penculikan dan korban tindak kejahatan yang lain. “Kegiatan Patroli Sambang ini merupakan penjabaran dari Perintah Kapolres Blora melalui Kapolsek Bogorejo, AKP Djamrozie Ghozalie SH agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas aktif memberikan pendidikan dan pembinaan kepada anak didik di Sekolah-sekolah. Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan agar anak-anak usia sekolah tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan,” ujar Aipda Budi.
Disambangi Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo, Anak-anak merasa senang dan para Guru mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bersedia berkunjung ke sekolah untuk memberikan pengetahuan dan pemahamanan terkait Kamtibmas kepada para murid dan orang tua. Diharapkan kehadirannya ke Sekolah dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga pencapaian dapat lebih optimal dan membawa dampak bagi mental para murid. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »