GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG BLORA PEDULI LINGKUNGAN

Bupati Dan Wakil Bupati Blora Ikut Menari Gambyong Pada Pesta Siaga Di Japah
Blora,- Suasana hangat dan penuh kasih sayang begitu terasa saat pembukaan pesta siaga di lapangan SMP 1 Japah, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho yang saat itu bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) didampingi Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si yang juga Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Blora. Rabu (22/02/16).
Banyak petuah-petuah yang disampaikan kepada adik-adik pramuka siaga oleh Bunda Siaga Umi Kulsum yang saat itu bertindak sebagai inspektur upacara, mulai dari kebersihan lingkungan serta mengajak adik-adik peserta pesta siaga agar menjaga kesehatan.
Disampaikan oleh Bunda Umi Kulsum yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora ini bahwa penyelenggaraan pesta siaga juga merupakan kegiatan dalam rangka memperingati lahirnya Robert Baden Powel yakni bapak Pandu Dunia.
"Tahun ini merupakan peringatan yang ke-160, anak-anak pramuka siaga seluruh Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan yang sama," jelasnya.
Mengingat saat ini musim hujan Bunda Umi juga berpesan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.
"Bunda berpesan agar kalian selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, ikut bantu membersihkan selokan, menguras bak air agar tidak menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aides Aigepty penyebab demam berdarah. Juga jangan menumpuk baju sembarangan," himbaunya.
Tak hanya kebersihan, Bunda Umi juga mengingatkan agar Dwidharma menjadi pedoman dalam keseharian.
"berpedomanlah pada Dwidharma yaitu Siaga berbakti kepada ayah dan ibunda, siaga berani dan tidak putus asa," pintanya.
Untuk diketahui sebelum upacara Pesta Siaga dimulai, digelar beberapa pertunjukan diantaranya seni barongan yang dipentaskan oleh adik-adik SD Bogem, Tari Gambyong dan Tari Kolosal dari SD/SMP Satu Atap Kalinanas.
Peduli Lingkungan
Setelah upacara Pesta Siaga diadakan pelepasan balon udara dan burung merpati juga penanaman pohon yang mana kegiatan tersebut merupakan simbol bahwa Pramuka selalu Peduli Lingkungan
Hadir pula dalam acara tersebut Dandim Blora Letkol Inf Susilo, Kapolres Blora AKBP Surisman, Sekda Blora Bondan Sukarno, Asisten Setda Blora, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat, dan Forkopimcam Japah. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »