SEMINAR KESEHATAN REPRODUKSI WANITA

Kepala Dalduk-KB Memberikan Sambutan Dalam Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita
Blora,- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk-KB) Kabupaten Blora menyelenggarakan seminar Kesehatan Reproduksi Wanita. Seminar diikuti organisasi wanita dan remaja, berlangsung di Hotel ARRA, Jln Raya Cepu - Randublatung Km 2 Desa Mulyorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, (16/02/2017). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang KB dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Blora mengambil tema “Kesehatan Reproduksi Wanita Problem dan Solusinya”. Pembicara yang dihadirkan dr. Epsilon Dewanto dari RSUD Ungaran Kabupaten Semarang.
Kepala Dinas Dalduk KB Kabupaten Blora Winarno dalam sambutannya menyatakan, tujuan pelaksanaan seminar ini diharapkan agar wanita dan remaja memiliki sikap dan tingkah laku yang bertanggung jawab, memiliki kemampuan dan menyayangi dirinya serta menerapkan pola hidup sehat.
Dalam pemaparannya dr. Epsilon Dewanto menyatakan bahwa kesehatan reproduksi didalamnya menyangkut peningkatan kelangsungan hidup ibu, bayi, dan anak (KHIBA) pencegahan penyakit menular seksual (PMS), HIV Aids, pencegahan kanker alat reproduksi (KAR) dan penanggulangan infertilitas kembalinya kesuburan pasca penggunaan alat kontrasepsi. “Tingkat  pengetahuan wanita tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi wanita yang masih rendah ditandai dengan tingginya anggka kematian wanita yang diakibatkan adanya keterlambatan dalam menangani permasalahan kesehatan,” paparnya.
Dijelaskannya, angka kematian ibu di Kabupaten Blora tahun 2016 mencapai 22 sedangkan angka kematian bayi yang mencapai 172. Diawal bulan Januari 2017 angka kematian ibu adalah 1 orang dan 4 bayi. “Agar meningkatkan kesadaran bagi wanita tentang pentingya menjaga kesehatan reproduksi dengan meningkatkan peran serta dalam Keluarga Berencana sehingga dapat mengurangi penambahan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Blora,” jelasnya.
Peserta seminar terdiri 270 orang dari Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Dim 0721/Blora. Sebanyak 135 orang yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Ny. Yulia Susilo, serta 135 orang Bhayangkari Polres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »