BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGAWEN SAKSIKAN PENYERAHAN BANTUAN TERNAK KAMBING

Warga Desa Bandungrojo Menerima Bantuan Kambing
Blora,- Tugas seorang anggota Kepolisian yang sedang menjadi perhatian di masyarakat bukan saja sebagai penegak hukum namun tugas pelayanan dan menolong kepada yang warga juga menjadi tugas prioritas dan tugas mulia yang harus ditanamkan seorang Bhabinkamtibmas, maka dari itu Aipda Sri Puryanto anggota Polsek Ngawen Resor Blora menghadiri acara penyerahan bantuan ternak kambing di desa binaannya kepada 15 orang warga yang bertempat di halaman balai Desa Bandungrojo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.  Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pertanian Perkebunan, Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Blora menyerahkan bantuan kambing kepada kelompok peternak, untuk di kembangkan sehingga dapat meningkatkan produksi dalam bidang peternakan di wilayah Kabupaten Blora. (01/02/2017).
Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pertanian Perkebunan, Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Blora, Kepala Desa Bandungrejo beserta perangkat desanya dan puluhan masyarakat yang turut menghadiri acara penyerahan bantuan ternak kambing tersebut. Dalam arahanya Dinas Pertanian Perkebunan, Peternakan Dan Perikanan Kabupaten Blora mengatakan bahwa penerima bantuan ternak harus open dalam memelihara kambing yang diberikan pemerintah sebagai modal usaha masyarakat. Jangan sampai ada penyelewengan dan perbuatan curang, karena sewaktu-waktu akan dilakukan pengecekan.
Petugas mengatakan jika terbukti ada yang menyalahgunaan ternak bantuan tersebut baik dari unsur pemerintah desa maupun warga yang menerima bantuan kambing, “Biarlah Kepolisian yang mengusutnya karena pemkab sudah berupaya memberikan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka lewat pengembangan usaha ternak,” terangnya
Pada Kesempatan itu, Kepala desa Bandungrojo mengatakan akan selalu memantau perkembangan bantuan kambing yang diserahkan kepada warganaya. Dirinya meminta agar warga yang menerimanya merawat dengan baik sehingga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Lanjutnya, Kepala desa Bandungrojo akan bertanggung jawab apabila ditengah jalan ada penyelewengan bantuan baik bantuan ternak maupun materil yang dikucurkan pemerintah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.
Bhabinkamtibmas Aipda Sri Puryanto selaku anggota Kepolisian menghimbau kepada pembina Desa Bandungrojo bersama masyarakat desa akan mengawasi dan jangan ragu untuk melaporkan kepada Kepolisian apabila telah ditemukan indikasi penyelewengan dalam bentuk apa pun yang berimbas merugikan kepentingan masyarakat desa. “Saya siap mengawasi dan selalu terbuka untuk memberikan bimbingan dan saran apabila ada hal-hal yang perlu untuk di musyawarahkan bersama. Serta saya juga siap menerima informasi dan aduan masyarakat ketika adanya suatu penyimpangan yang terjadi sehingga menyebabkan masyarakat desa merasa dirugikan,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »