OPERASI CIPKON MALMING POLRES BLORA GANDENG TNI CEGAH CURANMOR

Pemeriksaan Surat-Surat Kendaraan Pada Pengendara Yang Melintas Di Jalan Pemuda Blora

Blora,- Pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) gabungan TNI dan Polri yang melibatkan Sub Den Pom, Kodim 0721/Blora bertempat di Jalan Pemuda Blora depan Markas Komando Sat Lantas Kepolisian Resor (Polres) Blora malam minggu (malming) berjalan lancar dan kondusif, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap bulannya guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya terhadap sesama pengguna jalan serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat (26/02/2017).
Operasi Cipta Kondisi Gabungan yang dilaksanakan Sabtu malam 25 Pebruari 2017 tak hanya pemeriksaan kelengkapan surat-surat Kendararaan antara lain Kelengkapan SIM dan STNK, tetapi juga sebagai langkah untuk mencegah semakin maraknya peredaran kendaraan bermotor hasil curanmor. kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda, SE di damping oleh para perwira pengendali. “Operasi cipta kondisi ini akan rutin kita gelar untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, seperti perampasan, perampokan, membawa senjata tajam, bahan peledak hingga senjata api,” ungkap Kompol I Gede Arda.
Dalam operasi gabungan tersebut sebanyak 50 personil dikerahkan. Dengan cara satu per-satu kendaraan kendaraan roda dua yang melintas Jalan Pemuda Blora tersebut diperiksa petugas. Dalam kegiatan ini masih ditemukannya pelanggaran tidak fatal hanya mengenai kelengkapan surat-surat seperti SIM habis masa berlakunya hingga STNK yang tertinggal, kemudian untuk pelanggaan para remaja yang tidak memakai helm saat berkendara serta spesifikasi sepeda motor yang tidak standart seperti kenalpot Brong, Ban Kecil, Tidak pasang sepion dan lainnya. ”Razia gabungan ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti program Promoter Kapolri, dalam rangka menjalin sinergitas kemitraan dengan instansi samping untuk memelihara kamtibmas kewilayaan,” Ujar Kabag Ops Polres Blora
Kompol I Gede Arda, menegaskan bahwa dalam razia ini, tidak ada tebang pilih. Sasaran dalam razia ini, lanjutnya adalah anggota TNI, Polri, dan Sipil yang melanggar tata tertib lalu lintas. “Semua warga negara baik aparat negara dan masyarakat sipil harus tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban,” Tegas Kabag Ops Polres Blora.

Polsek Jajaran Polres Blora Laksanakan Operasi Cipkon Antisipasi Long Weekend

Pemeriksaan Kendaraan Yang Melintas Di Perbatasan Kabupaten Blora
Seluruh Polsek Jajaran Polres Blora menggelar razia Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) secara serentak pada malam Minggu (25/02/2017). Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk pencegahan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan jalanan jelang akhir pekan (long week end). Adapun yang menjadi sasaran dalam Ops Cipkon ini adalah premanisme, peredaran narkoba dan miras, tindak pidana Curat, Curas, Curanmor (3C), balap liar, penggunaan senjata api dan senjata tajam, perjudian, prostitusi dan berbagai bentuk penyakit masyarakat lainnya.
Kegiatan dilakukan dengan melaksanakan razia diruas-ruas jalan batas kota di wilayah hukum Polres Blora seperti di wilayah Kecamatan Cepu, Kecamatan Randublatung dan Kecamatan Kunduran, serta melakukan patroli dengan sasaran objek vital, tempat keramaian, pusat perbelanjaan dan cafe serta tempat-tempat yang dinilai rawan sebagai lokasi tindak kejahatan.
Pergelaran Ops Cipkon secara serentak ini telah rutin dilaksanakan jajaran Polres Blora setiap akhir pekan, dan secara tidak langsung telah berkontribusi dalam menekan angka kriminalitas serta mewujudkan stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Blora.
Dari laporan yang disampaikan Polsek jajaran terkait pelaksanaan Ops Cipkon pada malam minggu ini tidak ada peristiwa atau kejadian menonjol yang terjadi, dalam pelaksanaannya petugas juga melakukan himbauan dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui.
Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol I Gede Arde mengatakan terkait pelaksanaan Ops Cipkon serentak oleh jajarannya ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi trend peningkatan kriminalitas saat liburan long week end maupun jelang akhir pekan. “Kita lakukan upaya maksimal untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas, agar masyarakat Kabupaten Blora merasa aman dan nyaman,” ungkap Kabag Ops Kompol I Gede Arde kepada www.seputarxfmblora.com (adi sanrico/hms-resbla).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »