PERBAIKAN RUMAH WARGA KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG

Camat Blora Dan Danramil Blora Bersama Warga Dan TNI Perbaiki Rumah Korban Angin Puting Beliung Di Purwosari
Blora,- Anggota Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora (16/02/2017) kemarin, bersama masyarakat sekitar Korban Angin Puting Beliung melaksanakan kegiatan karya bakti membantu warga yang tertimpa musibah angin puting beliung, bencana angin puting beliung terjadi di Dukuh Mogo Desa Purwosari Kecamatan Blora. Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung Danramil  Kota Kapten Chb M. Rifai. Akibat bencana tersebut mengakibatkan sedikitnya 10 rumah dinyatakan rusak ringan, yaitu milik Rasi,  Rumah Tamijin, Rumah Sumirah, Rumah Sutrisno, Rumah Maryatun, Rumah Ira, Rumah Wardoyo, Rumah Supriyono, Rumah Ismanto (72), dan Rumah  Sukandar.
Danramil Kota Kapten Chb M. Rifai mengungkapkan bahwa kronologi kejadian berawal dari hujan deras yang mengguyur wilayah Dukuh Mogo Desa Purwosari Kecamatan Kota Blora, tepatnya di RT 001 RW 001, secara tiba-tiba terjadi angin yang sangat kencang sekali, mengakibatkan sedikitnya 10 rumah warga yang rusak ringan. Hujan deras  yang disertai angin kencang tersebut pada Rabu Sore (15/02/2017) pukul 16.30 WIB.  “Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,  kerugian berupa materiil yang cukup ringan, 10 rumah itu dinyatakan rusak ringan dengan kerusakan atap atau genteng rumah pada kabur dan terbang,” jelas Danramil Kota Kapten Chb M. Rifai saat di lokasi perbaikan rumah Sumirah.
Pihak Koramil melakukan pembenahan dan perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan, bertujuan untuk saling membantu masyarakat sebagai wujud bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Anggota Koramil juga selalu siap dan bertindak cepat sewaktu-waktu bila diperlukan oleh Masyarakat. Hadir dalam kegiatan karya bhakti itu Camat Blora Sarmidi, Kepala Puskesmas Medang Dr. Wilis, Kepalaa BPBD Kabupaten Blora serta Kades Purwosari Siswanto. “Warga bersama TNI langsung ikut gotong royong bersama-sama membersihkan dan mengumpulkan puing-puing rumah, sekaligus membenahi rumah korban angin puting beliung,” pungkas Kapten Chb M. Rifai. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »