GELAR PASUKAN OPERASI SIMPATIK 2017

Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2017 Di Halaman Mapolres Blora
Blora,- Untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya agar operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, Kepolisian Resor (Polres) Blora melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik 2017 bertempat di halaman Mako Polres Blora bertindak sebagai Inspketur Apel adalah Kapolres Blora AKBP Surisman SIK. MH. (01/03/2017) dimulai tepat pukul 07.30 WIB Apel diikuti oleh 218 personel gabungan dari Polres Blora, Polsek jajaran, tokoh masyarakat dan stakeholder, anggota TNI, Dishubkominfo dan Satpol PP Kabupaten Blora.
Dalam kesempatan apel tersebut Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi/stakeholder yang sudah hadir dalam pelaksanaan Apel Operasi Simpatik 2017, Kemudian membacakan amanat Kakorlantas Polri, Selanjutnya Kapolres memberikan penekanan bahwa dilaksanakan selama 21 hari. “Kegiatam ini dilakukan sebagai upaya menciptakan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) khususnya di wilayah hukum Polres Blora dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tegas Kapolres Blora AKBP Surisman.
Apel yang digelar di halaman depan Polres Blora dipimpin langsung oleh Kepolres Blora dengan membacakan sambutan berupa pembacaan pidato Kepala Kops Lalu Lintas Polri. Operasi yang rencananya akan digelar selama 21 hari kedepan terhitung sejak Rabu (01/03/2017) hingga Selasa (21/03/2017) dengan sasaran pelangaran baik dalam hal preventif dan preemtif seperti melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor roda dua, melanggar batas kecepatan dan melanggar rambu-rambu lalulintas. “Sasarannya utamanya kami fokuskan pada pelanggaran laulintas dan penyebab kemacetan seperti melawan arus, melanggar rambu-rambu lalulintas, dan melewati batas kecepatan,” ungkap AKBP Surisman usai acara apel kepada wartawan.
Kapolres Blora AKBP Surisman Bersama Kabag, Kasat Lantas Koordinasi Operasi Simpatik 2017 Usai Apel
Lebih lanjut Kapolres Blora menegaskan bahwa, untuk area yang menjadi pusat target operasi merupakan daerah yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas seperti di Jalan Pemuda, Jalan Blora–Ngawen, dan Jalan Blora–Cepu. Untuk sanksi yang dikenakan kepada para pelanggar, Kapolres juga menjelaskan bahwa dalam operasi nanti tidak akan langsung diberikan surat tilang, namun terlebih dahulu diberikan peringatan berupa teguran. “Untuk sanksi kita akan lalukan teguran terlebih dahulu selanjutnya baru kita lakukan penindakan,” jelas Kapolres Blora.
Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK. MH. Melalui Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriani Aer SIK menambahkan bahwa kepada semua anggota maupun unsur yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Target Operasi Simpatik 2017 adalah  semua kendaraan bermotor (KBM) yang melintas di jalan raya, “Saya berharap semua pengendara kbm menjadi tertib berlalu lintas di jalan raya dan mematuhi semua peraturan lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriani Aer. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »