ACARA PENGAJIAN DAN DZIKIR BERSAMA WARGA KRADENAN


Ceramah KH. Budi Harjono Dari Semarang
Blora,- Kepolisian Sektor Kradenan Resor Blora, siang hari menggelar acara Kradenan pengajian Akbar Sholawat  dan Dzikir yang bertempat di Pendopo Kecamatan Kradenan dalam rangka bersyukur atas situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Kradenan aman terkendali dan doa bersama supaya Kabupaten  Blora dan Indonesia tetap bersatu aman kondusif. (05/02/2017).
Hadir dalam acara Kradenan Berdzikir  Dr. H. Bambang Sadono SH,MH (anggota DPD RI), Riyadi (anggota DPRD Kabupaten Blora), jajaran Furkopimcam Kradenan, Imron Rosyidi (MWC NU Kecamatan Kradenan), tokoh agama dan masyarakat Kecamatan  Kradenan serta warga masyarakat Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora yang turut hadir menyaksikan pengajian dan Dzikir bersama tersebut.
Acara pertama sambutan Dr. H. Bambang Sadono, beliau menyampaikan dalam sambutannya rasa terima kasih telah di undang dalam acara ini, diharapkan acara seperti ini akan sering dilaksanakan dan ditiru oleh daerah lain sebagai upaya pemersatu umat dan memohon doa kepada Allah SWT untuk keamanan dan kedamaian Negara Indonesia.
Sambutan kedua Kapolsek Kradenan Resor Blora AKP Subardo SH,Mhum. dalam kesempatan itu mengatakan sebagai pimpinan Kepolisian Sektor kradenan Resor Blora ucapan terimakasih kepada semua unsur pemerintahan dan seluruh masyarakat Kecamatan Kradenan atas partisipasi menjaga situasi Kecamatan Kradenan tetap aman dan kondusif. Dirinya menambahkan agar situasi ini tetap dipertahankan tanpa adanya peran dari semua pihak Kepolisian tidak ada artinya. “Dengan diselenggarakannya acara Kradenan berdzikir ini sebagai upaya minta berkah dari Allah SWT agar segenap warga masyarakat Kecamatan Kradenan ini diberikan rasa aman nyaman, dan sejahtera,” Terangnya.
Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan pengajian yang diisi oleh penceramah KH. Budi Harjono dari Semarang. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa berdzikir adalah kegiatan amal di dunia yang akan dirasakan nanti kelak di akhirat. Berdzikir disamping menambah amal pahala dan meningkatkkan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai fungsi mengerem hawa nafsu dan mencegah perbuatan tercela.
Menurut KH. Budi Harjono bahwa Indonesia adalah Negara yang unik karena semua perbedaan ada di sini. Negara lain sangat mengagumi Indonesia karena walaupun banyak perbedaan baik dari suku, agama, ras, golongan dan kondisi geografis masyarakatnya tetap rukun dan damai. Maka dari itu jangan biarkan kedamaian yang selama ini kita jaga terusik oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Manusia hidup di dunia ini seperti caping yang digunakan petani, filosofinya caping mengerucut ke atas di ibaratkan semua hal kebaikan dan keburukan yang dilakukan semasa hidup kelak semua akan dipertanggungjawabkan di akhirat.
Budi Harjono dalam akhir tausiyahnya mengajak semua masyarakat khususnya warga Kecamatan Kradenan untuk lebih giat beribadah kepada Allah SWT, jaga kerukunan antar sesama dan umat beragama. “Bantu Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif supaya masyarakat dapat hidup tentram dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari sehingga terasa nyaman.” Pungkasya.
Usai acara yang berjalan aman dan lancar, para Jemaah dan masyarakat membubarkan diri dengan tertib, pulang kerumahnya masing-masing. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »