WAKAPOLRES AJAK GENERASI MUDA DAN PELAJAR JAUHI NARKOBA DAN PERGAULAN BEBAS

Wakapolres Blora Bersama Kepala SMA N 1 Blora
Blora,- Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara, akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita saat ini terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor. Perkelahian, miras, seks bebas dan narkoba menjadi faktor penyebabnya, untuk itu Polres Blora bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora melaksanakan program Police go to School, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut diatas dan juga untuk mencegah semakin meluasnya kenakalan remaja di wilayah hukum Polres Blora.
Wakapolres Blora Kompol Indrianto Dian Purnomo SH bersama dengan Sat Binmas Polres Blora yang bertempat di SMA Negeri 1 Blora untuk melakukan kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi tentang kenakalan remaja, Seks Bebas dan bahaya Narkoba di kalangan remaja khususnya bagi para pelajar di tingkat SMA. (01/02/2017).
Dengan diikuti peserta sebanyak 300 siswa dan di dampingi oleh dewan para guru, adapun tujuan diadakan giat sosialisasi ini adalah menumbuhkan kedisiplinan dan patuh hukum dikalangan para siswa, dipandang perlu melakukan langkah-langkah preemtif Kepolisian guna membentuk generasi penerus bangsa yang patuh dan disiplin sejak dini dikalangan para pelajar. Dalam penyuluhan Kompol Indrianto Dian Purnomo SH memaparkan materi kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dijelaskan bahwa kenakalan remaja yang sekarang banyak terjadi, sangat memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar, dan masalah bahaya merokok bahkan sampai pada tindak pidana perdagangan orang yang melibatkan pelajar sebagai tersangka dan korban. Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan harapan bagi kemajuan Negara, akhir-akhir ini kehidupan pemuda kita terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor. Narkoba menjadi salah satu penyebabnya, untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut diatas dan juga untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Blora, Wakapolres Blora juga minta tolong kepada para dewan guru SMA N 1 Blora untuk melakukan giat penyuluhan – penyuluhan dan Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di kalangan para siswa-siswi dengan menambah mata pelajaran akhlak dan budi perkerti luhur supaya para murid ini mengerti sehingga tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif. “Kalian sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa. Masa depan bangsa dan negara ini di pundak kalian.  Untuk itu, jadilah pelajar yang berprestasi dan berkualitas demi kemajuan bangsa. Jangan terpengaruh lingkungan sekitar. Pandai-pandailah bergaul dan memilih teman“, tegas Wakapolres Blora.
Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH juga menjelaskan kepada pelajar, jika masa remaja sudah terjerumus di lingkaran narkoba, minuman keras, dan seks Bebas maka akan sulit menggapai cita-cita. “Teruslah belajar guna mencapai cita-cita dan masa depan kalian,” jelas Wakapolres Blora.
Setelah acara penyuluhan kepada para siswa selesai Wakapolres Blora melanjutkan dengan pertemuan dengan para dewan guru di ruangan Kepala Sekolah SMA N 1 Blora. Kompol Indriyanto SH mengatakan dirinya bersama anggotanya berkomitmen untuk terus menerus memberikan penyuluhan tersebut guna meminimalisir bahkan meniadakan penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja di setiap sekolah se-Kabupaten Blora, apalagi hal ini memang sudah menjadi program Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Wakapolres Blora juga mengharapkan kepada para dewan guru bahwa Sekolah bukan hanya memberikan pendidikan formal saja, akan tetapi lebih dalam lagi memberi pendidikan mental bagi siswanya. Kenalan remaja, seks bebas dan bahaya narkoba sudah pada taraf yang memprihatinkan, dimana sebagian besar korbannya adalah remaja dan anak sekolah, Jadi jangan sampai anak didik kita terjerat pergaulan yang negatif, yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, seperti bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat. “para guru untuk selalu memberikan pendidikan yang positif dan memonitor para siwa-siswinya, segera kordinasi dengan orang tua wali murid untuk saling mengawasi jangan sampai generasi muda yang unggul ini terjerat dengan hal-hal negatif.” himbaunya.
Pada kesempatan itu, salah satu dewan guru SMA N 1 Blora Endang Sriwati mengatakan pihak sekolah sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Kepolisian dalam upaya menekan angka kenakalan remaja dan bahaya narkoba ini. “Kami harapkan kegiatan ini selalu rutin diadakan pihak Kepolisian supaya para pelajar ini dapat mengerti dan memahami hal-hal yang positif dan negatif.” harapnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »