JEMBATAN NGAMPEL AMBROL JALUR TERPUTUS

Jembatan Desa Ngampel Putus Dan Ambrol
Blora,- Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Blora membuat jembatan Desa Ngampel, Kecamatan Blora ambruk, Sabtu malam kemaren. Tingginya volume dan derasnya arus air membuat matrial bangunan jembatan ambrol dan putus. Jembatan Desa Ngampel, menghubungkan dengan Desa Plantungan, akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari Plantungan ke Ngampel terputus.
Kepala Desa (Kades) Ngampel Agus Hartono, mengatakan kejadian ambruknya jembatan Desa Ngampel terjadi pagi tadi. Ambruknya jembatan disebabkan derasnya arus dan tingginya volume air. "Kejadiannya malam hari, kemungkinan jembatan ambruk karena volume dan terpaan arus air yang cukup tinggi," ujar Agus Hartono   (04/02/2017). Parahnya kerusakan dan minimnya peralatan, membuat warga hanya berbuat alakadarnya. Mereka hanya bisa menyaksikan matrial Jembatan yang ambrol tersebut.

Danramil 01/Kota Sorvai Jembatan Desa Ngampel Yang Putus
Jembatan Desa Ngampel, Kecamatan Blora Kota Kabupaten Blora, patah secara tiba-tiba pada Sabtu  (04/03/2017) sekitar jam 21.00 WIB. Dikesempatan itu Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Kapten Chb M. Rifai bersama Babinsa desa Ngampel  langsung ke lokasi meninjau jembatan tersebut bersama Kades Ngampel Agus Hartono.
Ternyata, waktu itu curah hujan cukup tinggi, keadaan sungai banjir besar fondasi sebelah barat jembatan tergerus air sehingga tiang penyanga jembatan longsor, kata  kades Ngampel Agus Hartono.
Dijelaskan Kades, saat patah tidak ada orang melintas, beberapa pihak menduga patahnya jembatan itu karena tiang penyangga tergerus banjir sungai. Kades membenarkan dugaan beberapa pihak bahwa kemungkinan konstruksi penyangga jembatan terkikis banjir. Untuk memastikan penyebabnya, ia menyerahkan kepada pejabat Dinas Pekerjaan Umum.
Akibat putusnya jembatan panjang 7 meter X Lebar 4 meter tersebut tentunya akan melumpuhkan akses warga dari Desa Ngampel menuju Desa Plantungan Kecamatan Blora. Dengan kesepakatan bersama sambil menunggu perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Blora, bersepakat antara Danramil 01/Kota Kodim 0721/Blora, Kades serta Masyarakat disekitar sepakat pada kesempatan pertama akan membuat jembatan darurat, “Untuk pertolongan sementara pada warga masyarakat dan anak sekolah yang mau melintas, secara gotong royong membuat jembatan darurat,” tandas Danramil Kota Kapten Chb M. Rifai. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »