PKD CETAK KADER MILITAN PMII BLORA

PKD Pengurus Cabang PMII Kabupaten Blora
Blora,- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blora mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII di MI NU Bustanul Ulum Kedungwungu Todanan, kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu hingga Senin 25-27 Maret 2017. Hadir Dalam Pembukaan Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Todanan, Kyai Saimuri, Perwakilan MI NU Bustanul Ulum Kedungwungu sekaligus anggota Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Blora, Nur Faizin, S.Pd.I. Sekretari Umum PC PMII Blora, Abdul Malik beserta segenap pengurus, Delegasi 4 Pengurus Komisariat (PK) PMII se cabang Blora dan Peserta.
Pembukaan dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB di Aula MI tersebut, sejumlah 20 Orang dari empat Komisariat PMII se-Cabang Blora yang telah melalui Screening Panitia.
Nara Sumber PKD meliputi Ngatono dari Mabincab PMII Blora, materi Strategi Pengembangan PMII. Agus Mulyono, Pengurus Besar (PB) PMII, materi Paradigma PMII. Mahmudi Abduh, PC NU Blora/Alumni PMII Blora, materi Ahlussunnah Wal Jamaah. M. Hamdun, Mabincab PMII Blora, Materi Analisi Sosial. M. Arib Pak’i, Mabincab PMII Blora, Materi Analisis Wacana. Nur Faizin S.PdI Mabincab PMII Blora, Materi Study Advokasi dan Pendampingan Msyarakat. Moesafa,S.Fil.I, Mabincab PMII Blora, Materi Teknik Loby & Membangun Jaringan dan M. Yunus Bahtiar R,Msi, Mabincab PMII Blora, Materi PMII dalam Bingkai Ke-Blora-an.
Dalam Sambutannya PC PMII Blora Abdul Malik menjelaskan bahwa PKD kali ini mentargetkan argetkan kader-kader yang memiliki militansi tinggi, untuk menjadi motor penggerak kaderisasi. Dalam kegiatan kaderisasi ini, juga akan diberikan bekal ilmu yang akan digunakan kader PMII dalam bertugas. PKD yang diikuti oleh 20 orang anggota pilihan yang berasal dari komisariat PMII di kampus-kampus di Blora.
“PKD merupakan agenda wajib yang dilaksanakan minimal satu tahun sekali. Sehingga, kader-kader alumni PKD bisa membantu kerja-kerja di Rayon, Komisariat maupun Cabang,” ungkapnya.
Sementara itu, Anggota Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Blora, Nur Faizin Mengatakan bahwa kader PMII harus kuat dalam menghadapi segala situsi dan kondisi. Serta tetap semangat, optimis dan menjaga kesolidan. Karena tugas kedepan bukan hanya pintar saja, namun mampu mengaplikasian ilmu yang didapatkan. “Pikirane banter tangane kendo, bicarane banter pikirane kendo. Namun mampu menyeimbangan fikiran ucapan dan tindakan. Diharapkan PKD bukan hanya acara seremonial, tapi pasca PKD ada tindak lanjut formal, informal maupun nonformal, supaya terbangun ikatan emosional yang kuat antar kader dan alumni. Sehingga ada rasa Satu hati satu nasib satu pemikiran,” tandas Nur Faizin.

Pada kesempatan itu, Ketua Tanfidziah MWC Nahdlatul Ulama Kec. Todanan, Kyai Saimuri sekaligus Pembukaan Kegiatan PKD PMII Blora 2017 mengingatkan perlunya membangun gerakan PMII secara konsisten. “Albidayah Wa Nihayah, hidup kita adalah permulaan. Harokah kita junjung tinggi, kawitan nudohno pungkasan (Permulaan menunjukan hasil akhirnya). Selain itu, Ia menambahkan agar PMII menciptakan kader-kader yang berkualitas, sehingga mampu mengawal pembangunan di Blora. Agar lebih baik kedepannya dengan adanya PMII,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »