DIDUGA KAYU CURIAN DIANGKUT PAKAI SPM DIAMANKAN POLISI

Kasat Sabhara Polres Blora Menemukan Kayu Jati Dan Sepeda Motor Di Kalinanas
Blora,- Kasat Sabhara Polres Blora AKP Heri Dwi, SH, MH bersama KBO Sabhara Iptu Lilik Eko dan anggota Dalmas, Selasa pagi (07/03/17), melaksanakan patroli sebagai kegiatan rutin, guna mencegah terjadinya suatu tindakan kejahatan dan pelanggaran serta memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dengan cara pencegahan (preventif), himbauan (preemtif) dan penegakan hukum (represif).
Seperti biasa sudah menjadi agenda rutin setiap minggunya kali ini Kasat Shabara melakukan patroli di kawasan hutan KPH Kalinanas Kecamatan Japah, Kabupaten  Blora. "Kita melaksanakan patroli untuk mencegah adanya pembalakan liar yang selama ini terjadi di wilayah hutan Kabupaten Blora,” tegas AKP Herry Dwi.
Tepat dilokasi Hutan  Kalinanas tersebut saat berpatroli  Kasat Sabhara menemukan sebuah sepeda motor (SPM) beserta kayu jati, yang diduga hasil curian tergeletak di semak-semak. Dugaan barang bukti sepeda motor dan kayu tersebut hasil pencurian itu tidak ada pemiliknya, Namun  pelaku tidak ditemukan dan diduga kabur setelah mengetahui keberadaan polisi,
Patroli ini dilakukan guna menindak lanjuti adanya banyak laporan kegiatan jarahan pelaku pembalakan liar. "Kita menggunakan roda dua dan empat karena jarak yang kita tempuh cukup jauh. Patroli kali ini ditemukannya adanya kayu beserta sepeda motor sebagai sarana angkut hasil curian, tapi pelaku tidak ditemukan diduga kabur melihat adanya Polisi," ungkap Kasat Sabhara AKP Herry Dwi.
Hasil temuan barang bukti tersebut kemudian di serahkan kepada Pihak perhutani sedangkan sepeda motor yang di gunakan sebagai sarana angkut di bawa dan  disimpan ke Polsek Japah sebagai bahan lidik pelaku dan pengembangan kasus tersebut.

Kasat Shabara mengatakan selain sudah menerjunkan anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Blora untuk bersama Polisi Hutan membantu dalam mengamankan asset negara ini, dirinya sebagai pimpinan juga turun langsung untuk sekedar  berpatroli dan menyambangi anggotanya yang jaga di tengah hutan sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada bawahan. (adi-sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »