DINDUKCAPIL BLORA SEPAKATI KERJASAMA LAYANAN ADMINDUK CEPAT TEPAT TANPA BIAYA

Ka Dindukcapil Blora Penandatanganan Kerjasama Kemenag Dengan Pemkab Blora
Blora,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora menyepakati kerjasama layanan cepat, tepat, tanpa biaya tentang administrasi kependudukan (adminduk) dengan sejumlah Rumah Sakit (RS) dan Kementerian Agama (Kemenag) Blora. Penandatanganan kerja sama dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Blora, disaksikan Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dokter Heny Indriyati, M.Kes dan Kepala Dindukcapil Riyanto, S.Sos, MSi. (02/03/2017)
Bupati Blora Djoko Nugroho menyambut baik program kerjasama tersebut sehingga kedepan diharapkan tidak hanya Disdukcapil tetapi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Blora melakukan inovasi yang lebih baik dalam pelayanan publik. “Dengan terobosan seperti ini masing-masing OPD di kabupaten blora saya minta melakukan inovasi yang lebih baik, demi Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat,” kata Bupati Blora dalam sambutannya.
Kepala Dindukcapil Riyanto, S.Sos, MSi mengatakan melalui kerjasama dengan rumah sakit pihaknya nanti akan menerbitkan akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA) bagi bayi yang lahir di RSU maupun Puskesmas. ''Sehingga ketika pulang dari RS ataupun Puskesmas langsung membawa akta lahir dan KIA,'' ujarnya.
Sedangkan kerjasama dengan Kemenag, menurut Riyanto, adalah penerbitan kartu keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi warga yang baru saja menikah melalui kantor urusan agama (KUA). Dikemukakannya, pernikahan dua sejoli dipastikan akan diikuti pula dengan perubahan status seorang dan terkadang juga alamat domisili. Perubahan itu akan berdampak pada perubahan biodata yang tertera dalam KTP. ”Kami berupaya memfasilitasi pasangan yang menikah dengan penerbitan KK dan perubahan KTP yang baru,” jelasnya.
Penandatanganan dilakukan bersama Kemenag, Pengadilan Agama, RSU dr R Soetijono, RSU dr R Soeprapto, RS Permata, RS PKU Muhammadiyah dan Kepala Dindukcapil Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »