JOB FAIR 2017 KURANGI ANGKA PENGANGGURAN DI BLORA

Pembukaan Job Fair Kabupaten Blora 2017 Di Gor Mustika Blora
Blora,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinnaker) bekerjasama dengan sejumlah perusahaan dan SMK di Kabupaten Blora menyelenggarakan BLORA JOB FAIR 2017. Acara dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Drs. Bondan Sukarno, MM di GOR Mustika, (14/03/2017).
Dalam sambutannya, Sekda Blora Bondan Sukarno mewakili Bupati Djoko Nugroho mengemukakan, tingkat pengangguran di Kabupaten Blora pada tahun 2016 sudah mencapai 21.764 orang. “Job Fair 2017 ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan di Kabupaten Blora,” kata Sekda Blora Bondan Sukarno.
Lebih lanjut dijelaskan, Job Fair merupkn kegiatan yang strategis, karena akan mempertemukan antara pencari kerja dan penyedia tenaga kerja. “Yang diharapkan, nantinya dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Blora. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun,” jelasnya.
Sekda menyampaikan penghargaan setinggi-tingginga kepada Direktorat Penempatan Kerja Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia yang telah mengalokasikan kegiatan di Kabupaten Blora.
Pembukaan BLORA JOB FAIR ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Blora didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Blora Drs. Suryanto, M.Si dan sejumlah pimpinan OPD serta pimpinan perusahaan.
Di sela-sela acara, Sekda melakukan telewicara jarak jauh dengan salah satu orang tua murid SMK yang berkerja di luar negeri.
Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kab. Blora Drs. Suryanto, M.Si mengemukakan, kegiatan itu merupakan kesempatan baik bagi pencari kerja. Khususnya para lulusan SMA/SMK sederajat yang sedang mencari kerja. “Kami menggandeng pihak swasta untuk jemput bola dalam program bursa kerja,” kata Suryanto.
Ia berpesan agar kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya untuk menggali informasi tentang lowongan pekerjaan. Dijelaskannya, BLORA JOB FAIR digelar tanggal 14-15 Maret 2017 di Gor Mustika. Kegiatan itu merupakan puncak roadshow yang telah diselenggarakan di SMK Muhammadiyah 1 Blora tanggal 21-22 Februari 2017 dan SMK Muhammadiyah 2 Cepu tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2017.  “Total ada 60 perusahaan yang membuka lowongan kerja. Ada 40 stand menyemarakkan bursa kerja,” ujarnya.
Suryanto berpesan agar kesempatan itu digunakan sebaik-baiknya untuk menggali informasi tentang lowongan pekerjaan. “Dengan adanya Job Fair diharapkan tidak ada kebuntuan setelah sekolah di SMK  karena para lulusan disalurkan untuk bisa mencari pekerjaan. Itu bagi yang tidak melanjutkan kuliah,” jelasnya.
Ratusan siswa nampak antusias mendengarkan penjelasan dari pihak perusahaan dan mengisi formulir pendaftaran. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »