ANGGOTA TNI KEMAMPUAN MENEMBAK JANGAN SAMPAI PUDAR

Anggota Kodim Blora Latihan Menembak Di Lapangan Baladewa Yonif 410/Alugoro
Blora,- Untuk menjaga kemampuan menembak para personel TNI, Kodim 0721/Blora menyelenggarakan latihan menembak, bertempat di Lapangan tembak Baladewa Batalyon Infrantri (Yonif) 410/Alugoro Blora, Latihan yang dilaksanakan, selama tiga hari, tanggal 07-09 Maret 2017 ini menggunakan senjata M 16 A I dan Pistol FN-46.
Danramil 13/Kunduran Kapten Czi Sundiro selaku pimpinan lapangan menjelaskan kegiatan menembak dilakukan dengan senjata M 16 A I jarak 100 M dengan sikap Tiarap, dan di hari ke tiga besok menggunakan senjata Pistol FN-46 jarak 15 M dengan sikap berdiri. “Diharapkan dengan latihan menembak ini, para anggota Kodim 0721/Blora mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai prosedur,” ungkap Danramil Kunduran.
Sementara itu Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Susilo, S. Sos yang diwakili Kasdim Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng, P. ST, mengatakan bahwa kemahiran menembak harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya prajurit Kodim 0721/Blora. Oleh Karena itu dengan bermodal kemampuan tersebut prajurit akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan tugas khususnya dalam tugas operasi di daerah rawan. “Kemampuan menembak ini harus dimiliki semua parjurit, latihan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa prosedur keamanan harus tetap di perhatikan,” tegas Mayor Kav Hyasintus Waleng. 
Di Asah Ketrampilan menembak Pistol
Latihan Menembak Menggunakan Pistol

Dalam kesempatan latihan, sejumlah prajurit Kodim 0721/Blora sesuai jabatannya mengikuti latihan menembak senjata laras pendek Pistol jenis FN 46. Kegiatan yang digelar  di Lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro. (10/03/2017)

Latihan menembak Latbakjatri Triwulan I menggunakan senjata laras pendek pistol, dilaksanakan sesuai jabatan bagi personel Kodim 0721/Blora baik Bintara maupun Perwira. Kata Danramil 03/Banjarejo Kapten Chb Sudiyono selaku Perwira Koordinator lapangan. Lebih Lanjut dijelaskan, Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. “Kepada prajurit yang melaksanakan latihan menembak untuk selalu menjaga keamanan personil dan materil serta berhati-hati dalam mempertanggung jawabkan setiap butir peluru yang ditembakkan, agar benar–benar yakin bahwa setiap butir peluru yang ditembakkan akan mengenai lesan yang disiapkan sebagai sasaran tembak,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »