ANAK BALITA IKUTI SAFETY RIDING FOR KIDS SAT LANTAS POLRES BLORA

Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer Mengajari Anak-Anak Berlalu Lintas Yang Baik Dan Benar
Blora,- Tidak hanya menggelar operasi di jalan raya, jajaran Satlantas Polres Blora melakukan banyak inovasi untuk mengedukasi warga masyarakat dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2017. Seperti yang dilakukan, kemarin saat adanya Car Free Day,  jajaran Satlantas Polres Blora bekerjasama dengan FIF Group Blora mengelar pameran foto yang berisikan edukasi mengenai lalu lintas, sosialisasi program cegah anak bermotor (CAMOT) dan menggelar pengetahuan safety riding sejak usia dini. (06/03/17).
Kegiatan yang digelar di alun-alun  ini juga diwarnai  lomba mewarnai tingkat PAUD sampai TK yang diikuti anak-anak usia dibawah 6 tahun. Pentingnya pengetahuan soal keselamatan saat mengendarai kendaraan bermotor perlu ditancapkan sejak dini. Karena itu, Sat Lantas Polres Blora memfokuskan program edukasi safety riding sejak usia dini safety riding kepada semua pelajar baik dari tingkat SD sampai SMA, anak-anak pun harus diberikan pemahaman mendalam supaya bisa menanamkan kepatuhan berkendara ketika nanti diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor. ''Dengan kegiatan ini  diharapkan masyarakat Blora dapat dengan sadar dan ikhlas untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas di jalan raya, dan kami juga ajarkan tertib lalu lintas sejak usia dini'' kata Kasatlantas Polres Blora, AKP Febriyani Aer, SIK.
Lucu-Lucu Anak Balita Melakukan Safety Riding Di Alun-Alun Blora
Kegiatan safety riding for kids yang diikuti anak usia-anak PAUD dan TK ini sangat menarik dan ramai. Dengan menggunakan mobil-mobilan, tingkah polah polos lucu nan menggemaskan anak-anak tersebut dalam mengikuti program safety riding for kids memberikan kesan yang berbeda. Bagi anak-anak yang mampu menyelesaikan ujian safety riding tersebut dengan baik, Sat Lantas Polres Blora memberikan hadiah berupa Tas dan seperangkat alat tulis. “Dalam kegiatan Operasi Simpatik Candi 2017 fokus program kami memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa Polisi adalah sahabat anak dan Mari jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dan budayakan tertib berlalu lintas di jalan raya,'' tegas Kasatlantas AKP Febriyani Aer.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »