PRESTASI PECATUR MUDA BERBAKAT DARI BLORA

Adib Noor Dan Galang Kelvin Pecatur Muda Berbakat Asal Blora
Blora,- Satu medali emas dan satu medali perak yang diraih Adib Noor dan Galang Kelvin di Seleksi Liga Catur Yunior se-Korwil Pati eks Karesidenan Pati di Rembang pekan lalu diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi pecatur muda asal Blora lainnya guna meraih prestasi. Seleksi Liga Catur Yunior meliputi Usia 12 tahun (U12) Putra dan Putri, Usia 18 tahun (U18).
Sebanyak tiga puluh delapan atlet catur dari Kabupaten Blora mulai kemarin berlaga di seleksi bersaing dengan pecatur asal Kudus, Pati Jepara dan Rembang. Satu dari tiga puluh delapan pecatur yang tampil di persiapan liga itu adalah Adib Noor. Dia telah memperoleh peringkat satu U12 putra.
Usai menerima medali emas pecatur muda berbakat ini Adib Noor menuturkan bahwa persiapan untuk bertanding ini sudah dilakukan sejak setahun yang lalu, Adib Noor mengaku sudah rutin berlatih untuk mengasah kepandaian dan kepintaran dalam bermain catur sejak sekolah dasar, “Latihan rutin untuk melancarkan ketrampilan bermain catur harus dilakukan terus menerus,” jelas Adib Noor.
Selain itu, Galang Kelvin yang turun di U12 putra juga, harus puas memperoleh medali perak, namun dia tidak patah semangat untuk tetap berlatih melancarkan otak percaturannya, “Justru medali perak ini yang akan memacu saya untuk tetap giat berlatih,” ucap Galang Kelvin usai menerima medali perak tersebut.
”Prestasi yang diraih di Seleksi Liga Catur Yunior di Rembang kami harap bisa menjadi penyemangat guna berprestasi di kejuaraan selanjutnyua,” ujar Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Blora Siswanto S.Pd., kemarin.
Even yang diikuti ratusan pecatur muda berbakat dari seluruh eks-Karesidenan Pati ini merupakan ajang pemanasan bagi atlet sebelum tampil di Liga Catur Yunior tingkat Jawa Tengah.

Ketua Percasi Kabupaten Blora Siswanto S.Pd. mengatakan, Kejurprov Catur Jawa Tengah yang diikuti atlet dari kabupaten dan kota di Jateng ini diawali dari seleksi liga catur yunior dari berbagai Korwil, slah satunya adalah Korwil Pati kali ini ditempatkan di Rembang. ”Semoga pecatur muda berbakat dari Blora ada yang lolos tampil di tingkat Provinsi dan Kejurnas,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »