PEMERIKSAAN KESIAPAN OPERASI SATGAS YONIF 410/ALUGORO

Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon 410/Alugoro
Blora,- Yonif 410/Alugoro Dalam pelaksanaan satuan tugas tempur telah di periksa dalam kesiapannya oleh tim Mabesad Kolonel Inf Haryanto beserta rombongan untuk mengecek kesiapan operasi Yonif 410/Alugoro dalam melaksanakan tugas Pamtas darat RI-PNG TA 2017, dalam pengecekannya didampingi oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjend TNI Fadhilla beserta para Asisten Kodam IV/Diponegoro dan Kabalak, hadir juga Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, SIP, Msi turut mendampingi tim Mabesad dalam pelaksanaan pemeriksaan  kesiapan operasi Satgas Yonif 410/Alugoro.
Menurut penjelasan Tim Mabesad Kolonel Inf Haryanto mengatakan bahwa dalam pelaksanaan gelarpun semua perlengkapan baik personel maupun materiil diperiksa secara detail oleh tim Mabesad, dikarenakan semua Kaporlap dari baju, sepatu, obat-obatan atau lainnya pemberian negara yang harus sudah siap digunakan atau dipakai untuk berangkat ke medan tugas operasi di wilayah Papua.
Brigjend TNI Fadhilla Memeriksa Prajurit Batalyon 410/Alugoro
Sementara itu, Kasdam IV/Diponegoro Brigjend TNI Fadhilla  menyampaikan agar Yonif 410/Alugoro dalam melaksanakan tugas operasi selain melaksanakan tugas pokok menjaga pengamanan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Papua Nugini (RI-PNG) dan menciptakan kesan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Keerom yang masih sangat kurang dalam pendidikannya.

Komandan Satgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos. beserta 450 prajurit akan melaksanakan tugas ini dengan sepenuh hati demi keutuhan NKRI. “Prajurit Yonif 410/Alugoro sanggup melaksanakan tugas yang dibebankan oleh Negara dan siap melaksanakan dengan baik, sampai berhasil,” tegas Letkol Inf M. Heri Amrulloh. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »