SIMPATIK BLORA RUN 5K POLRES BLORA PESERTANYA MEMBLUDAK

Kasat Lantas Canangkan Simpatik Run 5K Polres Blora Bersama Forkopimda Blora Di Alun2 Kota Blora
Blora,- Satlantas Polres Blora tetap berkeyakinan bahwa  pendekatan sinergi polisional proaktif dalam menerapkan strategi program kerja Kepolisian dengan semangat keinginan untuk   dekat bersama masyarakat sangatlah positif dan bermanfaat, disini banyak  cara yang dapat menimbulkan kesan positif dalam hal  menyampaikan pesan secara langsung dan tidak langsung, sehingga sentuhan kinerja yang pas dan mengena menjadi harapan jajaran Polres Blora yang dipimpin Kapolres Blora AKBP. Surisman, S.I.K, M.H.
Kapolres Blora melalui Kasat Lantas AKP Febriyani Aer, S.I.K menjelaskan bahwa  dalam hal ini senantiasa melakukan terobosan yang kreatif dan inovatif dalam menerapkan kebijakan strategis untuk menjalankan program-program yang tepat sasaran. Kali ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora membuktikan langkah inovatif  dan kreatif dalam rangka Operasi Simpati Candi 2017 dengan mengadakan acara yang digelar pagi hari  saat momen Car Free Day, yang  dikemas cerdas dalam acara ”SIMPATIK RUN 5K POLRES BLORA” yakni program peduli keselamatan berlalu lintas guna mendorong masyarakat menjadi pelopor penggerak  maupun agen-agen perubahan kualitas budaya keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polres Blora (10/03/2017). “Acara ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Satlantas Polres Blora dengan Pemkab Blora dengan menggandeng beberapa seponsor untuk menarik minat masyarakat Kabupaten Blora melalui pendekatan pendekatan  olahraga lari yang dapat menarik animo dan partisipasi masyarakat yang tinggi,” ungkap AKP Febriyani Aer.
Kasat Lantas Polres Blora AKP febriyani Aer, S.I.K yang sudah banyak pengalaman dibidang lalu lintas dalam riwayat karirnya di kepolisian, nampak begitu lihai ketika menyampaikan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada ribuan masyarakat yang memadati alun-alun kota Blora. Hadir dalam acara Simpatik Run 5K Polres Blora  Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf Susilo, Komadan Batalyon Yonif 410 Alugoro Letkol Inf Heri Amrullah serta jajaran Furkopimda Blora lainnya sekaligus mengibarkan bendera start dalam pembukaan Simpatik Run 5 K Polres Blora, adapun  Start dan Finish di alun-alun Kota Blora didepan Museum Replika Gajah Purba.
Lanjut Kasat Lantas, Simpatik Run 5K Polres Blora atau lari marathon 5K ini berhasil menarik perhatian masyarakat hal ini bisa dilihat  kurang lebih sebanyak 1.000 peserta yang ikut berpartisipasi baik dari dalam kota maupun luar Kota Blora. Terbukti para peserta yang mengikuti Simpatik Run 5 K Polres Blora ini mulai dari anak anak sampai orang dewasa, bahkan para atlet daerah sampai nasional mengikutinya.
Dihadapan para awak media cetak dan elektronik yang meliput kegiatan yang baru pertama kali digagas di kota Samin Surosentiko, Kapolres Blora AKBP  Surisman SIK, M.H menyampaikan berbagai hal terkait pentingnya tertib dan mengutamakan keselamatan pada saat berkendara di jalan raya, saya  mengajak segenap elemen masyarakat baik dari Kabupaten Blora maupun luar kota untuk senantiasa mengedepankan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di jalan. “Saya harap melalui kegiatan Simpatik Run 5 K Polres Blora ini, masyarakat lebih tertib dan memperhatikan keselamatan dirinya sendiri maupun orang lain saat berkendara di jalan raya,” tegas Kapolres Blora.
Sementara itu, Bupati H. Djoko Nugroho didampingi Kapolres Blora AKBP Surisman sebelum membuka secara simbolis memberikan sedikit sambutan yang intinya berkompetisilah dengan menjunjung tinggi sportifitas dan selalu perhatikan keselamatan saat berkendara dengan selalu taati peraturan lalu lintas. Kemudian dengan mengucap “Basmmillah” Bupati bersama Kapolres Blora mengangkat bendera start sebagai tanda dimulainya digelarnya acara ini, sorak sorai penonton tanpa dikomando menyambut tepuk tangan meramaikan suasana minggu pagi di alun-alun Blora, dan para pelari sudah melejit melewati garis start.
Pelari urutan pertama sampai kelima baik putra maupun putri yang sampai  garis finish mendapatkan medali dan uang penghargaan sebagai wujud apresiasi kepada peserta yang berprestasi dengan mampu menyelesaikan medan dan jarak tempuh lari marathon 5 Kilometer. Medali dan penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Blora AKBP Surisman SIK. M.H.
Hasil Simpatik Run 5K Polres Blora sebagai Juara 1 pelari kategori putra Ari Suwandono dengan catatan waktu 16.21 menit asal Kecamatan Cepu, Juara dua Noce Makital dengan catatan waktu 16.28 menit asal Kecamatan Cepu, Juara 3 Ahmad Muntohar dengan catatan waktu 16.30 menit asal Kodam 4 Diponegoro Semarang Jawa Tengah.
Juara pertama pelari kategori putri adalah Vivi Tri  Setiani dengan catatan waktu 19.45 menit, Juara 2 Cika Mega Puspita dengan catatan waktu 21.52 menit, Juara ketiga Erisa Putri Ayu dengan catatan waktu 22.12 menit. Ketiga juara pelari kategori putrid tersebut semuanya berasal dari Kecamatan Cepu.

Kasatlantas mengakui bahwa acara kreatif ala Satlantas Polres Blora ini sungguh telah berhasil menyedot animo yang sangat tinggi dari ribuan masyarakat Blora berbondong-bondong mengunjungi alun alun kota Blora dimana lokasi acara ini berlangsung. Disela-sela acara hiburan juga selalu tiada hentinya disampaikan pesan keselamatan dan tertib berlalu lintas, “Mari kita mematuhi aturan berlalu lintas yang baik dan benar, sesuai dengan undang-undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009,” tegas Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »