KECELAKAAN TUNGGAL TRUK TERGULING DIDUGA KELEBIHAN MUATAN

Kecelakaan Tunggal Truk Terguling Di Pinggir Jalan Blora-Cepu

Blora,- Sebuah truk bermuatan buah bernomor polisi P-8906-UY mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan raya Blora-Cepu tepatnya di tikungan Pal Balon, tepatnya turut tanah Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Minggu (20/03/2017) siang kemarin. Akibatnya, truk bermuatan buah tersebut terguling terseret sampai ke pinggir jalan dan mengalami rusak berat.
Kapolsek Jiken AKP Hardi, S.H menuturkan, kecelakaan bermula saat truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Blora menuju ke arah Cepu. Tiba-tiba sewaktu melawati tikungan Pal Balon turut Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, truk mengalami oleng sehingga Sopir tidak dapat mengendalikannya yang berakibat truk terguling dan terseret sampai di pinggir jalan. "Menurut keterangan saksi, truk gagal melambat saat hendak memasuki tikungan Pal Balon Cabak, Jiken tersebut. Kemudian truk kehilangan keseimbangan sehingga terguling dan terseret sampai pinggir.," kata AKP Hardi, S.H. (20/03/17)
Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sopir truk, bernama Sanaji (53th) dan kernet bernama Wahyu Suprayogo (20) warga Desa Kedalaman RT 001 RW 001 Kecamatan Tlogojampi, Kabupaten Banyuwangi.
Mereka sempat diperiksa Unit Laka Satlantas Polres blora untuk mengetahui penyebab kecelakaan.
Selepas kejadian, Polisi dibantu petugas derek melakukan evakuasi bangkai truk yang mengalami kerusakan yang cukup parah dan patah as itu.
Kapolsek Jiken AKP Hardi, S.H menghimbau kepada pengendara baik motor maupun mobil di haarapkan untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan batas kecepatan. Dikarenakan jalan raya Blora–Cepu tepatnya di Desa Cabak Kecamatan Jiken kondisi jalan yang bergelombang dan memiliki beberapa tikungan tajam yang sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »