WEEK END DI TAMAN TIRTONADI BLORA

Kolam Renang Taman Tirtonadi Blora
Blora,- Tampilan baru Taman Tirtonadi yang berada di Jalan Sudarman Blora kini menjadi alternatif hiburan warga masyarakat untuk mengisi kegiatan akhir pekan (week-end). Dengan dilengkapi aneka koleksi burung langka yang cantik, para pengunjung bisa berfoto selfie dan berinteraksi langsung dengan beberapa unggas di area taman tersebut.
Warga Banjarejo Shela (21th) sengaja datang ke Taman Tirtonadi bersama teman-temannya mengaku senang bisa berinteraksi dengan berbagai burung langka yang sebelumnya jarang dijumpai di Blora. Selain berfoto selfie, mereka juga kongkow menikmati kuliner di selter yang didirikan di bagian barat Taman Tirtonadi. Suasana teduh dibawah rerimbunan pohon menambah betah para pengunjung untuk berlama-lama kongkow sambil melihat aneka satwa unggas. “Dulu kesannya tak terawat. Sekarang Taman Tirtonadi lebih enak, lebih asik untuk kongkow. Bisa foto bersama burung elang, awalnya takut namun ternyata sudah jinak. Kulinernya juga enak, tadi kita mencoba bakso dan es kelapa muda,” kata Shela sambil menunjukkan burung elang di bahu kanannya, (26/02/2017).
Tak hanya elang saja, di Taman Tirtonadi para pengunjung bisa berinteraksi dengan burung Rangkong khas Kalimantan, burung Nuri Merah, burung Rajawali, burung Kasuari, dan masih banyak lainnya. Sementara itu di kandang besar di bawah selter terdapat kandang Kijang, Rusa Sambar, ayam alas dan aneka merpati yang dilepas bebas.
Warga Cepu Hj. Umi Kulsum (53th) salah satu pengunjung Taman Tirtonadi mengaku senang dengan adanya perubahan di Taman Tirtonadi. Menurutnya, Taman yang dahulunya terkesan menakutkan karena tak terawat, kini justru banyak dikunjungi masyarakat umum untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman. “Sebelum diperbaiki dan ditata seperti ini, dulu saya lewat rasanya takut karena gelap dan tak terawat. Tapi kini sudah berubah, enak untuk kongkow santai bersama teman-teman. Udaranya juga cukup segar dengan angin semilir dibawah rindangnya pepohonan. Terimakasih Pak Bupati,” ujar Hj. Umi Kulsum yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora ini.
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Blora Drs. Kunto Aji mengatakan bahwa Taman Tirtonadi kini sudah siap menjadi alternatif hiburan akhir pekan di pusat Kota Blora. “Taman Tirtonadi akan terus ditata. Lokasinya yang sangat strategis dan mudah dijangkau menjadi salah satu keunggulannya. Apalagi kini dilengkapi dengan berbagai satwa burung cantik. Pengunjung bisa berwisata murah meriah disini. Cukup dengan membayar Rp 5 ribu, pengunjung bisa renang sepuasnya sambil bermain dengan burung-burung cantik,” jelas Drs. Kunto Aji kepada awak media.
Berdasarkan pengamatan pada hari Minggu siang (26/02/2017), Taman Tirtonadi memang ramai. Banyak pengunjung yang sibuk berfoto ria bersama burung-burung dan berenang di kolam renang yang kini airnya semakin jernih. Area parkiran yang berada di bagian timur dekat Studio LPPL Gagak Rimang dipenuhi sepeda motor dan mobil. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »