REKUITMEN POLRI 2017 CLEAN AND CLEAR ALIAS GRATIS

Tidak Ada Calo Dalam Penerimaan Polisi
Blora,- Upaya perekrutan Sumberdaya yang handal, Kepolisian Resor (Polres) Blora gencar melaksanakan sosialisasi rekruitmen calon anggota Polisi baru ke masyarakat, termasuk saat momen olahraga pagi (area Car Free Day) di alun-alun Kota Blora, Minggu (22/1/2017) pagi kemarin. Kegiatan yang dinamai 123 clear and clean adalah sebagai sarana sosialisasi rekuitmen Polri 2017 tersebut, di hadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Blora, Wakil Bupati Blora Arif Rohman mewakili Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.Hum, Komadan Kodim 0721 Blora diwakili Pasi Ops, Ketua DPRD Blora dan Komadan Batalyon Yonif 410 Alugoro Blora.
Tidak hanya sekedar membagikan brosur, senam bersama namun panggung hiburan juga diselanggarakan untuk menambah ramai suasana. Panitia Rekuitmen Polri Bag Sumda Polres Blora terlihat melayani tanya jawab saat berinteraksi dengan masyarakat tentang syarat dan ketentuan agar bisa ikut seleksi pendaftaran penerimaan Polri di saat sela-sela berolahraga pagi.
Kepala Bidang Sumberdaya Manusia Polres Blora sekaligus ketua panita Kompol Andy Wahyono menyampaikan bahwa pada saat pendaftaran sampai dengan mengikuti pendidikan, calon anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun alias Clean and Clear, Maka dari itu untuk menghindari pandangan negatif terhadap proses penerimaaan calon anggota Polri tersebut dengan cara membuka pendaftaran melalui sistem online, pada website www.penerimaan.polri.go.id, serta dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis menunjukkan komitmen Polri yang tinggi terhadap model dan mekanisme rekrutmen yang berkualitas.
Se-Indonesia Polri menerima 9000 Bintara Polri, 250 Taruna Akpol dan 1500 Tamtama Polri. Sedangkan Polda Jateng mendapat kuota kurang lebih 700 Bintara Polri. Sedangkan seleksi penerimaan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017 mendatang. “Ingat, Jangan percaya kalau ada oknum yang mengaku bisa membantu agar lolos menjadi anggota Polri. Tidak ada yang bisa membantu, hanya kualitas yang menentukan agar calon pendaftar jangan percaya terhadap oknum siapa saja yang meminta imbalan dan menjamin akan diterima menjadi Polisi,” tegas Kompol Andy Wahyono.
Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Blora, Ajun Komisaris Besar Polisi Surisman, S.IK.,M.Hum saat ditemui mengatakan, pihaknya memanfaatkan moment yang ramai diminati dan dikunjungi masyarakat seperti kegiatan Car Free Day ini. Sengaja saya perintahkan untuk membuat stand hiburan sekaligus ajang sosialisasi Rekuitmen Polri tahun 2017. Agar masyarakat mengetahui informasi yang benar dan juga meningkatkan animo pemuda di Kabupaten Blora untuk berlomba-lomba  mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.  “Aksi 123 Clear & Clean ini merupakan salah satu wadah sosialisasi terkait adanya penerimaan anggota kepolisian baik sumber perwira, bintara maupun tamtama,” kata Kapolres Blora.
Melalui aksi 123 Clear & Clean ini, AKBP Surisman menegaskan bahwa penerimaan Polri dilakukan dengan bersih, transparan, akuntanbel dan humanis. “Jangan merasa jadi anggota Polri itu susah dan dan ingat jadi polisi itu tidak dipungut biaya,”  tegasnya.
Lanjut Kapolres, Yang terpenting persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tahapan-tahapan seleksi yang memang diperlukan persiapan yang tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Jadi semua murni kemampuan, bukan uang. Pada tahun lalu, sebanyak 42 orang di Kabupaten Blora berhasil menjadi anggota Polri. Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih dari 42 orang harapnya. “Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menanyakan ke kantor kepolisian terdekat maupun kepada rekan-rekan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Keteriban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bertugas di Kelurahan maupun Desa masing-masing,” punkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »