SPORTIVITAS ATLET POPDA KABUPATEN BLORA 2017

Wakil Bupati Blora Membuka POPDA Blora 2017 Di Gor Mustika Blora
Blora,- Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si mengemukakan kemampuan berolah raga bagi pelajar mendorong proses pendewasaan diri, sportifitas dan pematangan diri. Dengan menunjukkan bakat dan kemampuan melalui cabang olah raga yang diminati bisa meraih prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik Kabupaten Blora. Demikian hal itu disampaikan oleh  wakil bupati Arief Rohman, mewakili Bupati Blora yang sedang bertugas di Solo, pada sambutan pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat SD/MI-SMP/MTS-SMA/SMK/MA Kabupaten Blora 2017 di GOR Mustika, (07/03/2017). “Salam Olah Raga. Selain kemampuan intelektual, dengan kemampuan berolah raga bisa menjadi proses pendewasaan diri dan pematangan diri. Oleh karenanya tunjukkan kemampuan yang membanggakan,” kata H. Arief Rohman.
Melalui POPDA, menurut Wabup, para pelajar bisa bermain dan belajar lebih sportif. Sekretaris Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Pratikto Nugroho mewakili Kepala Dinporabudpar Kunto Aji dalam laporannya menyampaikan, POPDA berlangsung mulai tanggal 7 hingga 8 Maret 2017 dengan melombakan 14 Cabang Olah Raga. Ke empat belas Cabor adalah Bola Voli, Sepak Blora, Sepak Takraw, Basket, Pencak Silat, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Renang, Senam, Karate, Taekwondo, Tenis Lapangan, Panahan, Atlitik Kid dan Atletik. “Secara umum, POPDA 2017 menetapkan sasaran  yaitu untuk memperoleh bibit atlet pelajar yang potensial dari atlet pelajar SD,SMP dan SMA sederajat berbakat di Kabupaten Blora,” kata Pratikto Nugroho. 
Lebih lanjut dikatakan, bagi juara tingkat Kabupaten Blora akan mengikuti penyelenggaraan POPDA di tingkat eks Karesidenan Pati pada tanggal 17-19 April 2017 di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. POPDA tahun ini, sejatinya sudah dimulai dari tingkat kecamatan dan eks kawedanan se Blora. Dari hasil kejuaraan ditandingkan ke tingkat kabupaten. “Selanjutnya dalam penjaringan tingkat kabupaten akan dilanjutkan ke tingkat Karesidenan, Provinsi dan tingkat Nasional,” jelasnya.
Di tempat yang sama, Panitia POPDA, Sumarno, mengatakan pada tahun ini sebanyak 4000 atlet se Blora mengikuti pejaringan dan yang lolos penjaringan sebanyak 1700 atlet. POPDA  SD/MI-SMP/MTS-SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Blora 2015 mengambil tema “DENGAN PEKAN OLAH RAGA PELAJAR DAERAH KITA PERSIAPKAN PRESTASI KABUPATEN BLORA MENUJU JENJANG YANG LEBIH TINGGI”.
Pembukaan POPDA dimeriahkan oleh tari kreasi, atraksi seni beladiri dan drumband SMAN 1 Blora. Pembukaan POPDA ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Arief Rohman disaksikan unsur Forkopimda Blora serta sejumlah pimpinan OPD Blora. Tampak hadir pada pembukaan POPDA antara lain  Sekda Blora Bondan Sukarno, Kepala Bappeda Blora Sutiko Slamet, Asisten II Setda Blora Slamet Pamuji, Kepala BPPKAD Gunadi  dan Kepala Inspektorat Blora Bambang Darmanto, pengurus cabor dan guru pendamping serta praktisi olah raga lainnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »