ANTISIPASI DEMAM BERDARAH KORAMIL TUNJUNGAN DIFOGGING

Kantor Koramil Tunjungan Di Fogging
Blora,- Untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD), maka Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora bekerja sama dgn Puskesmas Tunjungan  melaksanakan kegiatan pengasapan (fogging) di sekitar perkantoran Koramil 04/Tunjungan (20/03/2017). Oleh karena musim hujan saat ini tidak menentu, sehingga memudahnya nyamuk ganas tersebut berkeliaran dimana-mana, sekaligus mengajak masyarakat Tunjungan dan sekitarnya untuk peduli terhadap lingkungannya, secara gotong-royong membersihkan selokan-selokan yang ada didepan dan disamping rumahnya.
Danramil Tunjungan Kapten Czi Sundiro menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak semata-mata hanya menangkal bahayanya nyamuk Aides Agepty berkembang di masyarakat sekitar Koramil Tunjungan, namun kebersamaan dan kepedulian Koramil Tunjungan terhadap masyarakat sekitarnya atas lingkungan musim hujan saat ini, “Kegiatan ini merupakan antisipasi terhadap merebaknya DBD. Pencegahan perlu dilakukan dan ini sangat penting,” tegas Danramil Tunjungan Kapten Czi Sundiro.

Lebih Lanjut Danramil Tunjungan juga mengharapkan kepada masyarakat harus selalu melakukan pembersihan di tempat-tempat umum dengan cara menguras dan menyikat bak mandi/WC dan tempat penampungan air lainnya sekurang-kurangnya setiap seminggu sekali. “Selanjutnya juga menutup rapat-rapat tempat penampungan air dan lain-lain serta kemudian mengubur atau menyingkirkan barang bekas yang dapat menampung air hujan,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »