KAWASAN PERKANTORAN BISA TUMBUH KEMBANGKAN EKONOMI MASYARAKAT SEKITAR

Bupati Blora H. Djoko Nugroho
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho menghendaki kawasan perkantoran bisa menyebar di seluruh penjuru kota. Sebab, keberadaan kawasan perkantoran dinas dan instansi diyakini bisa menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat sekitar. ‘’Kawasan sekitar Jalan Halmahera selama ini cukup sepi. Saya ingin ada salah satu dinas yang berkantor di kawasan tersebut. Itu akan menjadi daya ungkit perekonomian dan motivasi masyarakat di sekitar situ,’’ujar Bupati Djoko Nugroho, di Blora, (14/03/2017).
Setelah melalui berbagai pertimbangan, Bupati menginginkan kantor dinas yang nantinya dibangun di kawasan Jalan Halmahera di Kelurahan Jetis, adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil). Sebab, menurut dia, kantor itu tak hanya ramai aktivitas pegawai tetapi juga warga yang mengurus administrasi kependudukan (Adminduk). ‘’Saya minta kantor Dindukcapil nantinya pindah ke kawasan Jalan Halmahera. Tujuannya, supaya di kawasan itu yang tadinya sepi bisa lebih ramai,’’ tandas Bupati.
Masih menurut Kokok panggilan akrab H. Djoko Nugroho, penyebaran kantor sejumlah dinas dan instansi mulai dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Di selatan Kota Blora selain akan dibangun pasar Blora di kawasan Gabus juga akan dibangun kantor Kecamatan Blora.
Sementara di bagian barat Kota Blora, keberadaan kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) yang saat ini masih dibangun diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat sekitar untuk membuka usaha.
Menurut Bupati, di utara kota sudah ada kantor Dinas Perdagangan, Dinas Perindustiran dan Dinas Peternakan. Di kawasan timur Blora, sudah selesai dibangun kantor Satpol PP, BPBD dan kawasan ekonomi Blok S. Menyusul berikutnya akan dibangun kantor Dinas Pertanian. ‘’Kami ingin perkantoran mengepung wilayah perkotaan. Perkembangan perekonomian masyarakat lebih dinamis dan tidak terpusat di satu lokasi saja,’’ tegas Bupati. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »