RENCANA KERJASAMA E-GOVERNMENT PEMKAB BLORA DENGAN PEMKAB BANYUWANGI

Wakil Bupati Blora Berada Di Pemkab Banyuwangi Jawa Timur
Blora,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora merencanakan untuk mendatangkan tim dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Tujuannya untuk menjalin kerjasama yang berkaitan dengan E-Government khususnya di sektor pariwisata. Demikian hal itu disampaikan oleh Wakil Blora Arief Rohman, MSi, pada saat melaksanakan kunjungan kerja, mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho, di Pemkab Banyuwangi, Jumat (10/02/2017). “Kedatangan kami dari  Kabupaten Blora ke Kabupaten Banyuwangi untuk silaturahmi dan menimba ilmu, khususnya terkait program pengelolaan destinasi wisata. Segera akan saya koordinasikan dengan Bapak Bupati, mendatangkan tim dari Pemkab Banyuwangi untuk menyampaikan paparan di Blora. Utamanya terkait E-Government,” kata Wakil Bupati Arief Rohman.
Wabup menilai, Pemkab Banyuwangi telah berhasil mengembangkan potensi kearifan lokal, seni budaya dan pariwisata sebagai pontensi unggulan. Bahkan didukung dengan iven-iven kegiatan yang diselenggarakan berdasarkan kalender iven. Kedatangan Wakil Bupati Arief Rohman di terima oleh Asisten Setda Banyuwangi Bidang Pembangunan dan Kesra Agus Siswanto mewakili Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di rumah dinas setempat. “Sebagaimana arahan Bapak Bupati Banyuwangi, komunikasi dan kerja sama lintas OPD mendorong tercapainya target yang diharapkan dan menghilangkan ego sektoral,” kata Agus Siswanto.
Di tempat yang sama, Kepala Bappeda Banyuwangi, Suyanto Tondo Waspodo, dalam arahannya mempersilahkan Pemkab Blora untuk mengcopy paste program di wilayahnya. “Kami persilahkan Pemkab Blora untuk mengcopy paste program-program pemerintahan yang dinilai bermanfaat untuk Blora. Tidak perlu bayar. Gratis saja. Tetapi harus ada MOU antara Bapak Bupati Banyuwangi dan Blora,” kata Kepala Bappeda Banyuwangi yang akrab disapa Yayan.
Suasana makin komunikatif dan akrab ketika dibuka sesion tanya jawab. Sejumlah apresiasi dan pertanyaan disampaikan dari Pemkab Blora kepada Pemkab Banyuwangi. Diantaranya terkait penggunaan media sosial dan langkah strategis untuk mendukung promosi wisata di Banyuwangi dan program pemerintah lainnya. “Pada kesempatan yang baik ini, kami mengapresiasi, jadi kedatangan kami ini bukan studi banding melainkan studi tiru, terutama terkait E-Government,” kata Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setda Blora, Riyatno.
Pada kesempatan itu, Wabup didampingi Kapala Bagian Humas dan Protokol Ahmad Nur Hidayat  Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Blora Riyatno dan Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Heksa Wismaningsih, Kepala Seksi Pariwisata Dinporabudpar Yeti Romdonah, Kepala Seksi Media Dalam dan Luar Ruangan Dinkominfo Dijan Wahyudi, serta sejumlah kepala seksi terkait meninjau media center di Pemkab Banyuwangi. Antar pimpinan kedua pemkab itu saling menyerahkan cindera mata.
Wabup bersama rombongan dan wartawan Blora juga melaksanakan sholat Jumat di Masjid Pemkab Banyuwangi. Kedatangan Wabup Blora, selain disambut dengan suguhan kuliner setempat, juga mendapat surprise. Wabup diminta memotong kue bertepatan ulang tahunnya ke 37 tahun. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »