PUSTERAD BERI PEMBELAKAN ANGGOTA 410/ALUGORO SEBELUM PRAJURIT TUGAS KE PAPUA

Pembekalan Binter Siapsat Tugas Ops Pamtas RI-PNG Tim Pusterad di Yonif 410/Alugoro
Blora,- Batalyon 410/Alugoro pada Rabu (30/03/2017) menerima kunjungan dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dalam rangka memberikan arahan terkait kegiatan prajurit yang akan melaksanakan tugas di daerah perbatasan Papua oleh Kolonel Inf Sugiyono dari Pusterad bersama Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si. yang didampingi Danyon 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos.
Sebagaimana keterangan pers yang disampaikan Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P, M.Si. menerangkan bahwa dalam rangka tugas negara yang akan dilakukan oleh prajurit anggota Batalyon 410/Alugoro dalam melaksanakan tugas di Papua beberapa waktu terakhir ini, sering mendapatkan kunjungan dan arahan, dengan harapan prajurit dapat membaur dan membantu masyarakat di perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Papua, maka dari Pusat Teritorial Angkatan Darat ini  perlu memberikan pelajaran dan arahan yang terkait dengan pelaksanaan tugas khususnya bidang teritorial, pada kesempatan ini disampaikan oleh Kolonel Inf Sugiyono, “Beberapa waktu ini banyaknya kunjungan ke Alugoro, dalam rangka pengarahan dan pemeriksaan kesiapan pasukan itu sendiri, baik perlengkapan, kesiapan materiil dan kesiapan moral orang perorang itu sendiri,” jelas Danrem 073/Makutarama.
Lanjut Kolonel Inf Joseph Robert Giri, masih ada pembekalan dan pemeriksaan sebelum prajurit Batalyon 410/Alugoro melaksanakan tugas di Papua, yakni Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI mewakili Panglima TNI, setelah Asops memeriksa prajurit Batalyon 410/Alugoro dan menyatakan siap, maka prajurit dari Yonif 410/Alugoro diberangkatkan ke Papua, “Apabila telah dinyatakan siap maka dua minggu kedepan, pasukan TNI dari Batalyon 410 Alugoro Siap diberangkatkan,” tandas Kolonel Inf Joseph Robert Giri.
Mengingat selama melaksanakan tugas didaerah penugasan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka Pusterad memberikan pengetahuan tentang bagaimana bersikap yang baik dan santun dalam merebut hati rakyat selama di daerah penugasan.
Kolonel Inf Sugiyono dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dalam arahan dan memberikan bekal kepada prajurit Yonif 410/Alugoro yang akan melaksanakan tugas mengatakan, pada intinya Binter sebagai fungsi utama untuk membantu pemerintah dan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Buatlah sebaik mungkin Komunikasi Sosial dengan masyarakat, tunjukkan prestasi untuk membuat terobosan komsos agar kemanungalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud di Papua,” pesan Kolonel Inf Sugiyono kepada prajurit Batalyon 410/Alugoro.

Beberapa hal yang turut disampaikan antara lain, menjaga komunikasi dan hubungan yang baik dengan para pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah terlebih masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »