GAJI GURU PAUD AKAN DITINGKATKAN

Bunda Paud Memberikan Surat Keputusan Pengurus Himpaudi Blora
Blora,- Bupati Blora melantikan Pengurus Cabang Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) masa kerja 2016-2020. Kamis (23/03/2017) bertempat di Pendopo Rumah Dinas. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Blora menjanjikan akan menaikkan gaji tutor atau guru PAUD yang tadinya Rp 200.000 per bulan menjadi Rp 400.000 per bulan. “Mulai tahun depan gaji guru PAUD saya tambahi Rp 100.000 per bulan. Yang tadinya Rp 200.000 per bulan jadi Rp 300.000 per bulan. Monggo Pak Camat dan Pak Kades juga ikut memikirkan kesejahteraan guru-guru PAUD dengan menambahkan Rp 100.000 per bulan. Jangan Bupati saja yang memikkirkan guru PAUD. Sepakat nggih? Sepakat jadi Rp 400.000 mulai tahun depan. Mumpung ini ada anggota Komisi D biar bisa memperjuangkan,” jelas Kokok panggilan akrab Djoko Nugroho Bupati Blora.
Hal itu dilakukan Bupati karena menurutnya seluruh guru dan tutor PAUD desa yang berjumlah sekitar 700 an orang itu adalah pendidik generasi penerus bangsa sejak dini. Pembentukan karakter anak terjadi di tahapan ini, sehingga sangat penting dan butuh perhatian besar. Sedangkan Bunda PAUD Kabupaten Blora Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho juga mengajak para Kades dan Camat untuk membantu peningkatan sarana prasarana PAUD di pedesaan. Ia mengungkapkan belum lama ini berkunjung ke salah satu PAUD yang ada di Blora, namun kondisi gedung dan lantainya sangat memprihatinkan. “Membangun jalan dan talud di desa memang penting, namun pembangunan di bidang pendidikan juga tak kalah penting. Saya berharap para Camat dan Kepala Desa bisa ikut menganggarkan pembangunan PAUD di masing-masing desanya. Gedung PAUD tidak terlalu besar, saya kira Desa dengan APBDes nya mampu,” ujar Umi Kulsum.
Setelah pelantikan pengurus cabang HIMPAUDI Kabupaten Blora, Bupati dan Bunda PAUD lantas memberikan ucapan selamat serta pengarahan. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Anggota Komisi D Bidang Pendidikan DPRD Kabupaten Blora, Kepala UPTD TK-SD, dan seluruh Camat.

Tidak hanya pelantikan pengurus cabang HIMPAUDI, di akhir kegiatan juga dilaksanakan lomba tari kreatifitas pendidik PAUD antar Kecamatan. Masing-masing menyuguhkan berbagai tari kreasi tradisional yang berbasis kearifan lokal Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »