Warga NTT Tewas Tenggelam Di Waduk Greneng, Saat Berenang

Proses Evakuasi Jenasah
Akan Dibawa Ke Puskesmas Setempat
BLORA - Warga Desa Tuapakas Kecamatan Kualin Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT)  tenggelam usai berenang ke tengah waduk Greneng.

Pria bernama Anri Boimau (23th) tewas tenggelam di Waduk Greneng, Desa Greneng, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Senin (06/04/2020).

Estu Unggul Teman korban, saat itu ia bersama korban dan sejumlah temannya dari asrama Yayasan Api Kasih Karunia Dukuh Sukorame, Desa Tutup Kecamatan Tunjungan hendak main  memancing di waduk tersebut.

Ketika memancing bersama di pinggir waduk, korban tiba-tiba berjalan dan berenang ke dalam air menuju tengah waduk, meski sudah di teriaki namun tidak menghiraukan.

"Kami sempat meneriaki korban akan tetapi tidak dihiraukan dan tetap saja berenang ke tengah waduk. Saat melihat korban tenggelam, kami langsung teriak minta tolong kepada warga sekitar waduk," ucap Martin.

Korban sendiri akhirnya ditemukan oleh warga, dan  sudah dalam keadaan meninggal dunia di dasar waduk yang yang memiliki kedalaman 4 meter.

Kapolsek Tunjungan, AKP Budiono membenarkan kejadian tersebut. Hasil pemeriksaan tim kesehatan puskesmas Tunjungan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Dari hasil pemeriksaan pada korban yaitu tidak di ketemukan  tanda - tanda bekas kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban dan meninggal dunia murni akibat tenggelam sehingga paru-parunya kemasukan air," tandas Kapolsek.

Oleh petugas, jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak Yayasan Api Kasih Karunia Dukuh Sukorame, Desa Tutup untuk menjalani proses pemakaman. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »