Polres Blora Canangkan Kampung Siaga Covid-19 Perumda Kunden

Penyerahan Alat Cuci Tangan, Sabun
Dan Handsanitizer Oleh Wakapolres
BLORA - Gerakan antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Blora, Bersama Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jateng, melalui Sat Intelkam Polres Blora membentuk Kampung siaga Covid-19 di Perumda, RW.004 Kelurahan Kunden, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (Senin, 13/04/2020)

Kegiatan ini dengan tujuan untuk mencegah dan  memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Blora. Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Blora Kompol Muhammad Syamdani, Kasat Intel AKP Sutamto dan jajarannya, Danramil 01/Blora Kapten Inf.  Darmanto, Camat Blora yang diwakili Mantri Polisi Gembong, Kepala Kelurahan Kunden Umiyati,  Ketua RW IV Perumda Kristanto, S.Pd., beserta ketua RT 001, RT 002, dan RT 003 dan warga sistem jaga jarak (Social Distancing).

Waka Polres Blora Kompol Muhammad Syamdani mengatakan melalui program pembentukan kampung siaga covid-19 ini diharapkan warga mematuhi arahan pemerintah untuk membantu mencegah penularan covid-19.

"Tujuan pembentukan kampung siaga covid-19 ini untuk mencegah penularan covid-19, ini ada sedikit bantuan dari Polres Blora berupa alat cuci tangan, sabun, handsenitazer, dan masker," ucap Kompol Syamdani (Senin, 13/04/2020)

Selanjutnya Wakapolres  menghimbau kepada masyarakat agar jangan panik, tetap waspada, jangan bergerombol, jaga jarak dan selalu pakai masker kalau berpergian.

"Saya minta agar orang tua selalu mengingatkan putra putrinya, karena sekolah diliburkan untuk belajar dirumah, tolong diawasi karena masih banyak yang bandel untuk keluar rumah," tegasnya

Sementara itu, Kepala Kelurahan Kunden Umiyati, sangat mengapresiasi kegiatan dari Polres Blora yang telah peduli mencegah penularan covid-19 dengan membentuk kampung siaga covid-19 di wilayahnya.

"Saya apresiasi kegiatan positip ini, semoga bisa bermanfaat bagi warga saya," kata Umiyati

Pada kesempatan itu pula,  Ketua RW.004 Kristanto, S.Pd. warga Perumda juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Blora melalui Sat Intelkam yang telah sudi memberikan bantuan berupa alat cuci tangan, sabun, handsenitizer, dan masker.

"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Polres Blora yang telah sudi membentuk kampung siaga covid-19 di Perumda, semoga ini bisa menjadi amanah kami untuk menjaganya," pungkasnya. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »