Antisipasi Covid-19, Petugas Gabungan Razia Penumpang di Terminal Blora

Kedatangan Penumpang di Terminal Blora, Diperiksa oleh Petugas Gabungan
BLORA - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres)  Blora Polda Jateng Untuk antisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Blora, baru baru ini Polres Blora bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Blora Dan Kodim 0721/Blora mendirikan posko pantau kesehatan di terminal induk gagak rimang Blora. (12/04/2020)

Posko kesehatan tersebut setiap hari di isi oleh petugas gabungan dari Kepolisian, TNI dan juga Dinas Perhubungan dan Tim Kesehatan dari Puskesmas, yang berjaga bergantian.

Petugas gabungan dari Satlantas Polres Blora, Anggota Polsek Blora dan Polsek Jepon, serta petugas kesehatan Puskesmas Jepon dan Dinas Perhubungan melakukan penjagaan. Minggu, (12/04/2020).

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengungkapkan bahwa setiap harinya petugas gabungan melakukan pendataan dan pengecekan kesehatan dari penumpang yang keluar maupun masuk di terminal induk Gagak Rimang Blora. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga agar Kabupaten Blora tetap steril dari virus covid - 19.

"Setiap hari petugas gabungan stand - by di Posko terminal, dan jika ada bus yang masuk dilakukan penyemprotan disinfektan, dan penumpangnya di cek kesehatan serta di data," ucap AKP Joko.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Ngawen ini mengatakan bahwa dilakukannya pendataan dan pengecekan kesehatan adalah untuk menelusuri sekaligus memutus mata rantai virus Covid-19, siapa tahu dari warga pendatang ada yang datang dari Kota Pandemi Covid-19.

"Pendataan dilakukan untuk memetakan darimana saja asal para penumpang tersebut, jika ditemukan penumpang yang tidak sehat dan ada tanda - tanda covid-19, apalagi dari kota pandemi, makan tim kesehatan akan segera menindaklanjuti," tambah Kapolsek Blora.

Sampai pukul 11.00 wib, terpantau ada tiga bus luar kota yang masuk, yakni Bus dari PO. Roda Trans Bersemi, PO. Mekar Sari dan PO. Harta Sanjaya, total tiga bus tersebut membawa empat belas penumpang.

"Sampai saat ini ada tiga bus yang masuk, dan empat belas penumpang turun telah dicek kesehatannya, tidak ada indikasi covid-19," pungkas AKP Joko.

Kirana Rafita warga Blora, salah satu penumpang bus mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan oleh petugas, dirinya merasa lebih yakin bahwa dalam keadaan sehat.

"Dengan demikian, Saya yakin sehat, namun lebih yakin lagi dengan adanya hasil tes kesehatan dari petugas medis," ucap Kirana. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »