Anak Papua Di Blora Dapat Bantuan Sembako Dari TNI Polri

Pemberian Bantuan Sembako oleh
Kapolres Dan Dandim Di Asrama
Anak Papua Di Blora
BLORA - Belasan pelajar asal Papua di Kabupaten Blora, mendapatkan bantuan paket sembako dari petugas gabungan TNI dan Polri. Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan bersama Dandim 0721/ Blora Letkol Inf Ali Mahmudi di asrama Pancasila Jalan Ahmad Yani Blora, Selasa (21/04/2020).

Kapolres Blora  mengatakan, bantuan tersebut diberikan sejumlah 500 paket sembako. Bantuan diberikan kepada warga yang terkena imbas penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Jadi kami dari Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora memberikan baksos kepada warga yang memang terkena dampak virus Corona. Tidak hanya orang yang kena PHK, tukang ojeg online, ojeg pangkalan saja, warga dari luar kota yang berada di Blora kita berikan bantuan.Termasuk warga Papua yang ada di Blora ini," kata Kapolres.

AKBP Ferry Irawan  menjelaskan, bantuan ini merupakan iuran sukarela dari para anggota Polres Blora dan Kodim 0721/Blora. Pemberian bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19.

 "Baksos ini merupakan intruksi dari pimpinan, bapak Kapolda Jateng dan bapak Pangdam IV Diponegoro. Yang memang tujuannya untuk meringankan beban warga yang kena dampak penyebaran virus Corona, baik yang kena PHK atau yang kehilangan mata pencahariannya. Jadi bantuan yang kami serahkan ini merupakan iuran dari anggota," ungkapnya.

Salah satu pelajar asal Papua, Mariella mengaku selama wabah Corona ia bersama teman - temannya hanya menjalankan aktivitas di dalam asrama. Pihak asrama untuk sementara melarang mereka beraktivitas di luar asrama.

"Aktivitas kami sehari - hari bersih - bersih di asrama, makan dan tidur, belajar. Pihak asrama tidak mengijinkan kami keluar agar tidak terjangkit virus Corona," jelasnya.

"Mewakili teman - teman,  kami bersyukur masih ada perhatian buat kami dan pihak asrama. Tentunya bantuan ini sangat berguna bagi kami, disaat kami tidak bisa keluar untuk membeli kebutuhan pokok," lanjutnya.

Mariella berharap agar pandemi virus Corona bisa segera berakhir sehingga ia bersama teman -temannya bisa segera beraktivitas normal sepeti biasa. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »