Jelang Ramadan 1441 H Polres Blora Sidak Harga Bahan Pokok

Anggota Pantau Pasat Kedungtuban
BLORA - Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pangan Jelang Ramadhan 1441 H di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K. berdayakan Polsek jajarannya untuk melakukan pemantauan di pasar tradisional maupun swalayan di wilayah masing - masing.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K.  membeberkan pemantauan pasar dan swalayan dilakukan untuk antisipasi kelangkaan maupun lonjakan harga kebetuhan pokok saat bulan Ramadhan hingga menjelang idul fitri 2020 mendatang.

"Pemantauan dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran, dan jika ditemukan spekulan yang melakukan penimbunan bahan pokok, maka akan kita tindak dengan tegas," tandas  Kapolres Blora, Kamis  (23/04/2020).

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kedungtuban Polres Blora, Satu tim gabungan melakukan patroli sekaligus pemantauan di pasar tradisional kedungtuban dan beberapa minimarket diwilayah setempat. Selain melakukan pemantauan, anggota juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin dalam menaati kebijakan pemerintah terkait covid-19.

Siti, salah satu pedagang sembako di pasar kedungtuban mengatakan bahwa sampai saat ini stok bahan pangan aman dan harga masih stabil, jika ada kenaikan masih dalam batas kewajaran.

"Untuk harga bahan pangan seperti beras, dan bahan pokok lainya relatif stabil, apalagi ini juga musim panen," kata Siti.

Untuk diketahui, seluruh jajaran Polsek Polres Blora melakukan kegiatan serupa, dan sesuai dengan perintah Kapolres Blora, jika ditemukan oknum atau spekulan yang melakukan penimbunan bahan pangan dengan tujuan untuk mencari keuntungan pribadi, maka akan di berikan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang ada. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »